Anggota Komisi V DPR RI Hamka B. kady Apresiasi Langkah Kemendes PDTT Membentuk Relawan Covid 19 Hingga ke Desa

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Anggota komisi V DPR RI Hamka B. Kady
Anggota komisi V DPR RI Hamka B. Kady

Terkini.id,Jakarta- Wabah Covid 19 yang menjadi masalah global menjadi perhatian semua pihak terlebih bagi Pemerintah Indonesia. Berbagai upaya dan dukungan dilakukan untuk menekan laju penyebaran Virus Corona yang mematikan ini.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi terus melakukan upaya agar penyebaran virus Corona bisa menurun. Melalui surat edaran No. 8 Tahun 2020 yang ditujukan ke Gubernur, Walikota/Bupati hingga Kepala Desa tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa yang ditandatangani pada 24 Maret 2020. Selain itu Dana desa sebagai sebuah kebijakan yang didorong guna mempercepat perputaran ekonomi didesa tetap mampu menstimulan ekonomi desa tentu dengan harapan daya beli masyarakat didesa tetap terjaga dan ekonomi indonesia tidak anjlok.

Surat edaran no.8 tahun 2020 menjadi dasar bagi perubahan APBDes untuk menggeser pembelanjaan bidang dan sub bidang lain menjadi bidang penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendadak desa dan bidang pelaksanaan pembangunan desa untuk kegiatan padat karya tunai desa (PKTD) sebagaimana diatur dalam surat edaran tersebut.

Respon cepat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mendapatkan apresiasi dari Hamka B Kady yang merupakan anggota Komisi V Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024. Pihaknya menilai bahwa kementerian yang dipimpin oleh Abdul Halim Iskandar patut diapresiasi.

” Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi saya melihat serius dalam menekan penyebaran virus Corona ini, respon cepat nya dapat dilihat dari Surat Edaran No. 8 Tahun 2020 agar semua desa membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19. Kementerian yang dipimpin oleh Abdul Halim Iskandar ini harus kita apresiasi dan dukung sebagai langkah kongkrit sampai ke desa-desa agar virus ini tidak meluas”, jelas HBK sapaan akrabnya.

Baca juga:

Pihaknya juga mengajak kepada semua elemen bangsa untuk memerangi Virus Corona yang mematikan ini dengan mendengarkan himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak (Work From Home) dan jika terpaksa keluar rumah maka harus memakai masker.

Komentar

Rekomendasi

LKBH Makassar Desak Polda Sulsel Penjarakan Pelaku Dugaan Mark Up Bantuan Sembako Covid-19 di Kota Makassar

Sat Sabhara Polres Gowa Aktif Gaungkan Gunakan Masker

COVID-19 Secara Radikal Percepat Masa Depan Digital

Temukan Kejanggalan, Pemuda Desak Transparansi Pengelolaan Dana Covid-19 di Tamaona Gowa

Bain Ham RI Investigasi Laporan Warga Kongkalikong Dipengadilan Negeri Jeneponto

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar