Anggota Pemuda Pancasila Ricuh di DPR RI, Polisi Temukan Senjata Khas Makassar

Terkini.id, Jakarta – Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akhirnya menindaki para anggota Pemuda Pancasila yang bikin kericuhan di DPR RI.

Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait demo Pemuda Pancasila yang berujung pengeroyokan terhadap AKBP Dermawan Karosekali. Barang bukti pun digelar polisi.

Melansir dari detikcom, barang bukti tersebut dipajang di atas meja. Barang bukti tersebut di antaranya sejumlah atribut hingga bendera Pemuda Pancasila.

Baca Juga: Bantah Minta Junimart Cium Tangan Ketum, Berikut Permintaam Pemuda Pancasila

Menariknya, ditemukan juga senjata tajam khas Makassar, yakni badik. Ditemukan juga pisau, dan belati yang diamankan polisi dari ormas Pemuda Pancasila. Polisi juga menyita dua butir peluru tongkat besi yang dibawa massa.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan ada 20 orang Pemuda Pancasila yang ditangkap dari demo di depan gedung DPR. Dari 20 orang ini, 9 orang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Baca Juga: Pengurus Pemuda Pancasila Ungkap Marahnya Ketum Akibat Pernyataan Junimart

“Yang mana dari 20 orang ini, hasil pemeriksaan sementara 9 orang akan kita tahan dan ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di DPR RI, Senayan, Jakaeta Pusat, Kamis 25 November 2021.

Para tersangka dijerat dengan Undang-Undang Darurat karena kedapatan membawa senjata tajam saat melakukan aksi demonstrasi. Mereka dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Zulpan menyayangkan aksi demo Pemuda Pancasila yang berujung kekerasan itu. Perwira polisi, AKBP Dermawan Karosekali, terluka dikeroyok massa Pemuda Pancasila saat demo di depan gedung DPR.

Baca Juga: Pengurus Pemuda Pancasila Ungkap Marahnya Ketum Akibat Pernyataan Junimart

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan pihaknya akan menindak tegas pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap perwira polisi itu. Perwira polisi itu adalah Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

“Kita akan lakukan tindakan tegas termasuk ormas yang hari ini melakukan demo. Yang melakukan kegiatan kekerasan dalam menyampaikan pendapat. Semuanya akan kita proses secara tuntas,” terang Zulpan.

Bagikan