Bupati Barru Salurkan 1.050 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Bupati Barru Salurkan 1.050 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru, mulai melakukan penyaluran bantuan paket Sembako, bagi warga yang kurang mampu, terbagi atas tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Barru, pada Rabu 22 April 2020.

Bantuan tahap awal ini diserahkan ke para camat untuk selanjutnya didistribusikan melalui kelurahan dan desa ke warga yang berhak menerima.

Bantuan ini berisi beras, telur, mie instan, dan kebutuhan lainnya. Sebanyak 1.050 paket. Masing-masing 700 paket dari Dinas Sosial Sulsel, dan 350 dari Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB).

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, bantuan itupun dilakukan tidak lebih karena untuk meringankan beban masyakarat, apalagi ditengah pandemik Covid-19.

“Kami harapkan bantuan ini diserahkan kepada yang betul-betul layak untuk menerima bantuan. Para camat yang telah menerima bantuan, agar segera disalurkan secara selektif dan obyektif,” kata dia.

Baca juga:

Suardi, menuturkan, agar tidak tumpang tindih atau menghindari penerima yang doubel, aparatur desa dan kelurahan juga sudah diminta data-datanya yang benar-benar layak menerima bantuan.

“Kami minta kepada para aparatur Desa untuk penyaluran bantuan ini tidak terjadinya data yang tumpang tindih, sehingga tidak ada penerima yang menerima bantuan lebih dari satu kali, sehingga bantuan itu merata dan semua dapat,”terangnya.

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar