Ariella Hana Sinjaya Representasi Semua Kalangan di Pilwalkot Makassar 2020

Pendiri Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (ABM), Ariella Hana Sinjaya.

Terkini.id — Sejumlah figur mulai bermunculan menjelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang.

Salah satu yang ramai diviralkan dan diperbincangkan beberapa hari terakhir adalah Pendiri Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (ABM), Ariella Hana Sinjaya.

Komunitas Indonesia Kerja (kik), menilai Ariella Hana Sinjaya sebagai representasi yang tepat bagi semua kalangan untuk Calon Wali Kota Makassar 2020.

“Kami menganggap kriteria pilihan semua kalangan melekat pada diri Pendiri Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (Ariella Hana Sinjaya) tersebut. Kalangan atas sampai pemulung, tua, muda, lintas agama, dan lain-lain,” ucap Ketua KIK, Benny Bawotong, dalam Press Releasenya, Rabu 24 Juli 2019.

Benny mengungkapkan bahwa Makassar beruntung punya Ariella Hana Sinjaya. Selain dapat merangkul warga Makassar dari semua kalangan, juga memiliki kompetensi yang mumpuni.

“Ibu Ariella Hana Sinjaya itu perempuan inspiratif yang humble. Beliau cerdas dan berpengalaman. Kita butuh sosok inspiratif dan kekinian seperti beliau,” katanya.

Sosok perempuan yang telah membuktikan pengabdian hidupnya bagi orang lain ini, pantas dijuluki figur representatif untuk semua kalangan di Pilwalkot Makassar 2020.

Hana sudah banyak membuktikan aksi sosial dan kemanusian kepada masyarakat, bukan hanya di Makassar tapi juga di berbagai daerah.

Ia banyak bergerak dalam bidang pembinaan karakter khususnya bagi anak-anak prasejahtera. Ia juga peduli dengan lingkungan, mengubah tempat yang kumuh jadi tempat yang layak huni.

“Selain anak-anak prasejahtera, juga membantu orang yang sedang dalam bencana,” ungkap Benny.

Hana adalah pencetus nikah massal merah putih pertama di Indonesia dan dunia. Berbagai penghargaan nasional dan dunia telah diraih.

Lulusan doktor (S3) dari universitas Amerika ini pernah mendapatkan penghargaan dari LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia). Belum lama ini, ia juga mendapat penghargaan dari pemerintah Australia (Australian Award Indonesia) sebagai Tokoh Perempuan Lintas Agama.

Hana juga seorang Certified Public Speaker yang terdaftar di Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum & HAM Republik Indonesia dengan predikat kelulusan terbaik (Seroja).

Bukti nyata kepeduliannya terhadap sesama dan juga lingkungan, sehingga ia pernah diundang khusus pada program Kick Andy Show di Metro TV dan beberapa TV lainnya.

Berkat kepeduliannya itu, sehingga Hana selalu disambut antusias warga. Seperti saat menghadiri acara pernikahan dan melawat keluarga yang berduka di Kecamatan Mariso, belum lama ini. Warga sangat antusias menyambut kedatangan sosok perempuan yang ramah, merakyat, dan akrab bersahabat dengan berbagai kalangan.

Perhatian terhadap warga bukan sekedar pencitraan, namun sudah menjadi life-style kehidupan sehari-hari. Hana adalah sosok pilihan rakyat yang tepat untuk Makassar 2020.

Diketahui, sejumlah figur bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020, diantaranya Syamsu Rizal alias Deng Ical, Ariella Hana Sinjaya, Busrah Abdullah, Irman Yasin Limpo, Taufick Fachruddin, Irianto Baso Enco, Nasran Mone, Syarifuddin Dg Punna, Abdy Baramuli, Eddy Kosasih Parawansa, Fadly Ananda.

Selain itu, ada juga Aliyah Mustika Ilham, Andi Rukman Karumpa, Sukriansyah Latief, Danny Pomanto, Farouk M Betta, Adi Rasyid Ali, Sri Rahmi, Fitrah Burhan, Mudzakkir Ali Djamil, Rahmatika Dewi alias Cicu, Munafri Arifuddin, Rusdin Abdullah, Tamsil Linrung, Muh Iqbal Jalil, Andi Bukti Djufrie, Indira Chunda Tita Syahrul.

Berita Terkait
Komentar
Terkini