Jika Diusung di Pilwalkot Makassar 2020, Andi Bashar Siap Gabung di PDIP

Bakal Calon Walikota Makassar, Andi Bashar resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk calon Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020, di Kantor DPC PDIP Makassar, Sabtu 14 September 2019.

Terkini.id — Bakal Calon Walikota Makassar, Andi Bashar resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk calon Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020, di Kantor DPC PDIP Makassar, Sabtu 14 September 2019.

Saat mengembalikan formulir, Andi Bashar diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Andi Suhada Sappaile, Ketua Bappilu Raisul Jaiz dan beberapa pengurus DPC PDIP lainnya.

Pada kesempatan itu, Andi Bashar menawarkan diri akan menjadi kader PDIP, jika partai besutan Megawati Soekarnoputeri itu mengusungnya di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

“Kalau saya misalnya diberi amanah oleh partai ini di Pilwalkot, maka saya siap mewakafkan diri saya menjadi kader partai PDIP,” ujar Andi Bashar.

Menurutnya, PDIP adalah partai besar yang sudah mengikuti proses yang cukup lama, bahkan partai berlogo moncong putih itu telah melewati masa-masa sulit dan sekarang menjadi pemenang.

“Saat ini PDIP partai pemenang dan partai pemerintah. kerja-kerja pemerintahan saat ini cukup baik, jadi saya berharap PDIP bisa bersama-sama kita untuk membuat Makassar jauh lebih baik kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara PDIP Makassar, Arsony mengapresiasi keinginan Andi Bashar yang berniat menjadi kader Banteng Moncong Putih, jika partainya mengusungnya.

“Kita sangat mengapresiasi, figur siapapun yang ingin bergabung ke partai kami, selama yang bersangkutan siap dan patuh terhadap aturan partai

Mengenai peluang Andi Bashar mengendarai PDIP di Pilwalkot, kata Arsony, semua kandidat yang mengembalikan formulir memiliki peluang yang sama untuk diusung oleh PDIP.

“Kita memperlakukan yang sama bakal calon. Untuk diusung parameternya jelas mengacu pada survei dan pertimbangan lain serta komitmen mau bersinergi dengan program partai,” pungkasnya.

Berita Terkait