Arman Hanis Terpilih Aklamasi Pimpin Asosiasi Advokat Indonesia

Terkini.id, Makassar – Mantan Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat, Arman Hanis, akhirnya terpilih secara aklamasi, memimpin Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu, 25 Juni 2022.

Arman Hanis mengatakan, di awal kepemimpinannya akan lebih dulu fokus melakukan rekonsiliasi, untuk menyatukan kembali AAI yang mengalami dualisme. Hal tersebut diakuinya, yang mendorong Ia untuk maju sebagai Ketua Umum AAI.

“Ada agenda yang lebih besar mendorong saya untuk maju. Apa itu? Rekonsiliasi demi kebersamaan. Pasca munas hari ini, menjadi tanda agenda besar rekonsiliasi AAI. Dengan munas yang kita gelar adalah wujud nyata dan sebuah langkah awal dan komitmen yang besar menuju AAI satu, berdasarkan Anggaran Dasar AAI,” ujar Arman saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Soal Skenario Palsu Ferdy Sambo, Pengamat: Jika Berasal Dari Lawyer,...

Arman Hanis mengatakan meskipun tidak mudah untuk melakukan rekonsiliasi. Namun, dia bertekad untuk mewujudkan AAI satu.

“Tidak mudah tentunya menyusuri langkah mulia ini. Tapi saya yakin akan mewujudkannya. Tentu dengan dukungan kepada rekan-rekan yang memberi dukungan dan kepercayaan kepada saya dalam munas ini,” katanya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Minta Maaf karena Merekayasa Kematian Brigadir J, Taufan...

Bahkan, kata Arman Hanis, sebelum menghadiri Munas ke-VI AAI tersebut, dirinya sempat menemui Palmer Situmorang dan Ranto Simanjuntak. Di mana keduanya mengklaim diri sebagai Ketua Umum AAI.

Palmer Situmorang mengklaim sebagai Ketua Umum AAI melalui Munas ke VI di Bandung. Sedang Ranto Situmorang mengklaim sebagai Ketua Umum melalui Munaslub.

“Langkah di atas bukan dalam rangka kampanye, agar mendukung saya dalam Munas ini. Tetapi adalah wujud nyata, upaya rekonsiliasi yang saya bangun sejak awal sebelum saya hadir di Munas ini,” ujar Arman Hanis.

Baca Juga: Ferdy Sambo Minta Maaf karena Merekayasa Kematian Brigadir J, Taufan...

“Percayalah agenda utama saya adalah mewujudkan AAI yang satu kembali. Mengajak Bang Palmer Sitomorang dan Rekan Ranto Simanjuntak, berikut seluruh pendukungnya, untuk kembali ke pangkuan AAI yang satu,” sambungnya.

Meski akan fokus membangun rekonsiliasi, Arman Hanis menegaskan, tidak akan melupakan tugas utamanya sebagai Ketua Umum AAI. “Walaupun tugas utama saya rekonsiliasi. Bukan berarti saya melupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai ketua Umum,” pungkasnya.

Bagikan