Makassar Terkini
Masuk

Aurel Hermansyah Sering Jadikan Baby Ameena Konten, Tasyi Athasyia : Penyakit Ain!

Terkini.id, Jakarta – Aurel Hermansyah disemprot oleh Tasyi Athasyia akibat terlalu sering menjadikan Baby Ameena konten yang dikhawatirkan memicu penyakit ain.

Pada vlog berisi obrolan santai yang diunggah pada Rabu, 25 Mei 2022, di kanal Youtube Tasyi Athasyia, tampak sang influencer berdarah Arab itu tengah ngobrol santai bersama Aurel Hermansyah.

Ketika pembicaraan mengarah pada Baby Ameena, putri pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Tasyi Athasyia sedikit memberikan teguran.

Ingatkan Soal Bahaya Ain Akibat Berlebihan Mengekspos Baby Ameena

Tasyi Athasyia menyoroti seringnya ibu muda itu mengunggah foto sang anak di akun media sosial Instagram miliknya @aurelie.hermansyah dan saluran Youtube keluarga kecilnya, AH.

Tasyi dapat memahami bahwa pengalaman pertama Aurel Hermansyah memiliki anak membuat semangatnya meledak-ledak, sehingga ingin selalu mengabadikan dan membagikan setiap momen di ruang publik.

Namun, menurut Tasyi, tindakan Aurel tersebut justru dapat membahayakan Baby Ameena.

“Nggak boleh di-publish karena orang Arab itu takut kena ain. Bahkan ain itu kenanya kalau orang suka,” tutur Tasyi menasehati.

Aurel Hermansyah yang tidak mengerti tentang ain pun meminta Tasyi menjelaskan lebih jauh. 

Ain bisa dari ibunya sendiri kayak lo kagum ama anak lo, tapi lo lupa ngomong Masya Allah. Bisa kena. Lo kalau nge-upload, terus ada Ameena, biarin aja. Tapi, di bawahnya tulis ‘Masya Allah’. Secara gak langsung, orang akan baca,” urainya.

Penyakit ain adalah penyakit mata, di mana saat orang lain melihat seseorang yang berlebih menjadi timbul iri dan dengki, sehingga tanpa sadar doa buruk terlontar agar nikmat mereka dicabut.

Salah satu cara untuk menghindari munculnya iri dengki yang bersumber dari pandangan orang lain adalah mengurangi rasa ingin pamer dan dipuji orang lain. 

Selain itu, ucapan Masya Allah cukup menghalau efek buruk yang mungkin ditimbulkan.

Sebab, secara otomatis, orang lain yang menyaksikan akan lebih bijak dan tidak terhasut setan untuk merasa iri dan dengki.

Terakhir, influencer yang berfokus pada review kuliner ini memberi contoh lain agar Aurel Hermansyah lebih paham.

“Misalnya nih, gue muji kulit lo bagus banget tapi nggak pakai Masya Allah, bisa bopeng besok kulit lo,” pungkas Tasyi.