5 Destinasi Romantis di Makassar, Bikin Momen Honeymoon Jadi Kian Manis

Pulau Samalona. Sumber :: travelingyuk.com

Terkini.id, Makassar – Perkembangan pariwisata di Makassar semakin pesat, mengikuti derasnya laju wisatawan yang melancong ke Sulawesi Selatan. Hal ini tentunya membuat kota yang namanya berasal dari istilah Mangkasarak (mewujudkan diri) ini menjadi salah satu primadona wisata di tanah air. Nah, buat kamu yang sedang mencari rekomendasi tempat honeymoon, berikut ini lima destinasi romantis di Makassar.

1. Pulau Samalona
Pulau kecil dengan luas hanya 2,34 hektare ini menawarkan hamparan pasir putih yang cantik, serta laut berwarna biru jernih. Saking jernihnya, kamu bisa melihat keindahan bawah laut Pulau Samalona dari atas perahu. Untuk sampai ke pulau ini, kamu perlu menempuh perjalanan 7 km atau sekitar 40 menit dari pusat kota Makassar.

Harga sewa speed boat dari dermaga terdekat (Losari atau Benteng Rotterdam) sekitar Rp300.000-Rp500.000 untuk pulang-pergi. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan di pulau ini, antara lain menikmati senja, menyelam, atau sekadar berjalan di pinggir pantai.

2. Pulau Lae-Lae

Pulau Lae-Lae.
(Foto/Wisatalova)

Tak jauh dari Samalona, ada pulau kecil lain yang sama cantiknya. Namanya Pulau Lae-Lae. Lokasi pulau ini cukup dekat dengan pusat kota, yaitu hanya 5 menit dari Losari. Kamu bisa mencapai Pulau Lae-Lae dengan naik perahu di Dermaga Bangkoa. Tarif sekali jalan sekitar Rp15.000-Rp30.000 saja.

Sesampainya di pulau, kamu bisa menyewa sebuah bale-bale dengan tarif Rp50.000 untuk menikmati senja yang romantis bersama si dia. Tak cuma itu, pulau ini juga memiliki banyak spot menyelam. Yuk, ajak pasangan menyelam bersama, sambil menyapa ikan-ikan kecil di bawah laut!

3. Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke. (Foto/TripAdvisor)

Duduk santai di atas hamparan pasir putih yang berkilau, sembari menatap birunya cakrawala. Sungguh suasana yang begitu romantis, ya? Tak salah jika banyak yang menyebut Pulau Kodingareng Keke sebagai surga tersembunyinya Makassar. Buat kamu yang hobi menyelam, keindahan bawah laut di pulau ini sungguh sayang untuk diabaikan.

Hanya saja, jika kamu dan pasangan ingin coba menyelam di sekitar pulau, bawa alat sendiri ya. Karena statusnya masih pulau tak berpenghuni, kamu tentunya tidak akan menemukan persewaan alat selam di Kodingareng Keke. Akses ke pulau ini sekitar 30 menit dari Pulau Samalona atau kalau kamu berangkat dari Losari, jarak tempuhnya 13,6 km.

4. Kebun Teh Malino Highland

Malino
Puncak Malino

Butuh tempat ngadem yang romantis? Main yuk ke Malino Highland yang berada di kawasan Kebun Teh Malino Gowa! Berada sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, Malino Highland menawarkan panorama kebun teh dan pegunungan yang hijau.

Dari pusat kota, perjalanannya sekitar 2 jam atau 80 km. Tarif masuknya dipatok Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp25.000 bagi anak-anak. Di kawasan wisata ini, kamu bisa mengajak pasangan mencoba beberapa wahana seru seperti bungee jumping, paralayang, menunggang kuda, dan bermain trampolin. Uniknya lagi, Malino Highland ternyata juga membuka sebuah kafe yang bertemakan Negeri Sakura.

5. Rammang-Rammang
Rammang-Rammang adalah kawasan pegunungan karst di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Untuk sampai ke kawasan tersebut, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 2 jam dari pusat kota Makassar.

Setibanya di Rammang-Rammang, kamu bakal dimanjakan dengan gugusan karst terbesar ketiga di dunia, setelah Shilin di Tiongkok dan Tsingy di Madagaskar. Di kawasan ini, kamu juga bisa mengunjungi spot-spot cantik seperti Telaga Bidadari yang sekilas mirip Teluk Halong-nya Vietnam, Kampung Berua yang asri, dan Gua Bulu Barakka.

Menginap di hotel murah yang nyaman bisa membuat kamu menghemat bujet selama honeymoon. Caranya mudah, temukan hotel di Makassar lewat situs resmi Airy atau lebih simpel pakai aplikasinya, ya. Kemudian pilih hotel yang berada di lokasi terdekatmu.

Selain itu, ada jaminan kenyamanan dari Airy yang bakal membuatmu dan pasangan semakin betah. Kamar yang sejuk ber-AC dan akses internet cepat juga tersedia, lho. Siap liburan?

Berita Terkait