Baju Kotor hingga Kaki Penuh Lumpur, Anies Baswedan Sebut Itulah Pekerja Bakti

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Anies Baswedan kerja bakti bersihkan lumpur banjir (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Terkini.id, Jakarta – Pasca banjir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terlibat langsung kerja bakti, bersihkan sejumlah titik yang terkena banjir, ucapan terimakasihnya juga tak lupa ia sampaikan kepada masyarakat.

“Terimakasih pada semua yang telah pilih turun tangan, pilih mendatangi kampung dan komplek saudara sekota, pilih berkotor-kotor untuk membersihkan,” kata Anies dilansir di Instagram pribadinya, Senin, 6 Januari 2020.

“117 ribu orang tak cuma urun-angan, tapi turun-tangan. Semua memilih bekerja untuk sesama. Pada semua kita kirimkan rasa salut, rasa hormat!⁣,” sambungnya lagi.

Baju kotor, celana penuh bercak lumpur, bahkan tangan kaki tak lagi nampak kulitnya lanjutnya menurut dia, Itulah para peserta kerja bakti pagi ini di 388 RW di Jakarta. Sejak pukul 6 pagi, sekitar +/- 300 orang semua berkumpul per RW terdampak. Semua bekerja, bahu membahu.⁣

“Kami berkerja di RW 03, Kel. Makasar, Kec. Makasar, Jakarta Timur. Relawan antusias, warga menyambut dengan tangan terbuka. Ibu-ibu dan warung-warung setempat memberikan minuman dan penganan. Kerja dalam hangat, guyub dan solider. Kita semua bersih-bersih bersama, hingga terangkut sampah lebih dari 50 rit truk sampah dari lokasi ini,” ucapnya.

Kata dia lagi, Ini bukan sekadar soal membersihkan sampah, tapi juga soal mengikateratkan perasaan kebersamaan antar warga di Ibukota. ⁣

“Ribuan kini kenal kampung lain, komplek lain, dan juga kini kenal dengan warganya. Lokasi-lokasi yang mungkin tak pernah dikunjunginya, kini bagian dari kenangannya sebagai warga Jakarta.⁣ Inilah gotong-royong. Inilah Indonesia,” tutup Anies.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

IPMB Gelar Raker dan Pelantikan Pengurus Baru

3 Bocah Meninggal Dunia Akibat Mandi-Mandi di Kolam Regulasi Nipa-Nipa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar