Banggar DPRD Sepakati Rp500 Miliar Tangani Covid-19 di Sulsel

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah Erbe. /Nasruddin

Terkini.id — Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menyetujui anggaran sebesar Rp500 miliar untuk mengatasi penyebaran virus corona atau covid-19. 

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah Erbe mengatakan, anggaran tersebut akan diturunkan dalam dua tahap di 2020 ini.

Dia menjelaskan bahwa untuk tahap pertama DPRD Sulsel menyetujui Rp250 miliar untuk penanganan virus corona selama dua bulan kedepan.

“Rp250 miliar untuk anggaran selama dua atau tiga bulan sampai Juni. Kalau kondisinya semakin parah, kita akan tambah Rp250 miliar lagi. Jadi total Rp500 miliar yang Banggar sepakati,” jelas Ni’matullah Erbe, Jumat 27 Maret 2020.

Ulla sapapan menambahkan, DPRD Sulsel berinisiatif meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulsel segera membuat rancangan perubahan parsial 2020 sekaitan pencegahan virus covid-19. 

Baca juga:

Setidaknya, ada waktu satu pekan ini untuk TAPD koordinasi internal di gugus tugas dan dinas-dinas terkait.

Berdasarkan proposal Pemprov, sebut Ulla, anggaran yang dibutuhkan untuk saat ini sebesar Rp100 miliar lebih. Rinciannya untuk Dinas Kesehatan meminta anggaran Rp62 miliar dan sisanya untuk dinas lain. 

“Bagi kami besaran anggaran itu tidak cukup. Itu sama saja menghadapi keadaan luar biasa dengan cara biasa-biasa,” terangnya.

“Sehingga kita putuskan karena pertimbangan keuangan pemprov saat ini tersisa saldo Rp520 miliar, sementara pembayaran gaji dan TPP Rp193 miliar. Jadi kita melakukan bertahap,” katanya.

Ketua Partai Demokrat Sulsel ini mengatakan untuk tahun anggaran 2020, Dewan membuka ruang ke TAPD melakukan perubahan mata anggaran.

Komentar

Rekomendasi

TP PKK Sulsel dan IOM Salurkan Bantuan Masker untuk Anak

Bahas Kondisi Pustakawan di Era New Normal, IPI Sulsel Gelar Diskusi Online

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Rumah dan Greenhouse di Bone

Update 31 Mei Pasien Corona Covid-19 di Sulsel

KPU Sulsel Minta Tambahan Anggaran Pilkada, RPG Setujui

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar