Sekda Barru Hadiri Sosialisasi Pedoman APBD Tahun 2020

Sekda Barru
Sosialisasi Pedoman APBD Tahun 2020

Terkini.id, Barru – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Nasruddin, turut menghadiri sosialisasi Peraturan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020, yang digelar di Hotel Singgasana Makassar, Selasa, 2 Juli 2019.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada jajaran aparatur daerah, untuk menjadikan peraturan tersebut sebagai rambu dan etika dalam penyusunan APBD tahun 2020 mendatang.

“Ini bagian dari pengenalan dan pemahaman kepada aparatur tentang rancangan anggaran yang akan datang, sehingga sinergitas antara pemerintah pusat dengan daerah berjalan dengan baik,” kata Abdul Hayat.

Selain itu, lanjut Abdul Hidayat Gani, tujuan acara tersebut juga tidak lain untuk menyatukan persepsi antara legislatif dengan eksekutif, khususnya dalam penentuan kebijakan dan penerbitan produk hukum daerah.

Tanggapan Sekda Barru terkait kegiatan Sosialisasi Pedoman APBD Tahun 2020

Sementara itu, Sekda Kabupaten Barru, Nasruddin menuturkan, dengan kegiatan seperti ini akan memudahkan pemerintah daerah dalam peningkatan daerahnya masing-masing sesuai dengan apa yang akan dilaksanakan pemerintah provinsi dan pusat ke depannya.

“Kita di daerah bisa lebih paham tentang kebutuhan masyarakat, dengan peraturan ini maka kita akan sejajarkan dengan kebutuhan masyarakat dan tujuan pencapaian pemerintah pusat dan provinsi,” terangnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Jadi Pembicara di FDKB, Sekprov Sulsel Bahas Ini

Terkini.id,Barru - Sebagai pembicara dalam Diskusi Publik Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB), Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Hayat Gani, memaparkan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi yang