Barru Jadi Satu-satunya di Sulsel yang Masuk 6 Terbaik Nasional Anugerah Paritrana

Barru Jadi Satu-satunya di Sulsel yang Masuk 6 Terbaik Nasional Anugerah Paritrana.(Humas Pemkab Barru)

Terkini.id, Barru – Kabupaten Barru menorehkan prestasi  membanggakan jelang perayaan hari jadinya ke 60 tahun, 20 Februari 2020 mendatang.

Kali ini, Kabupaten Barru yang dipimpin duet “insinyur”, Suardi Saleh-Nasruddin, berhasil masuk seleksi enam besar terbaik anugerah paritrana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan 2019-2020.

Terasa lebih istimewa, karena dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, hanya Barru yang berhasil masuk 6 besar terbaik nasional setelah melewati berbagai penilaian dari berbagai aspek oleh tim BPJS Pusat.

“Barru satu satunya wilayah di Sulsel dari 24 kabupaten/kota yang lulus seleksi 6 terbaik Anugerah Paritrana secara nasional,” sebut Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku, Toto Suharto saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Barru, Sabtu (08/02/2020).

Bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Makassar, Dodit Isdiyono dan KKCP BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Pangkep-Barru, Aminah Arsyad, pihaknya juga menyampaikan jika Anugerah Paritrana merupakan bagian apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah kabupaten/kota yang dinilai cukup optimal mendukung program BPJS Ketenagakerjaan.

“Bupati Barru kami undang ke BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta hari Selasa untuk wawancara, memaparkan inovasi, inisiatif, kebijakan dan komitmennya yang dijalankan selama ini,” tambahnya.

Terkait bantuan kemanusiaan yang disalurkan untuk korban banjir, pihaknya menyebut jika hal itu tidak terlepas dari kerjasama yang terjalin antara BPJS dan Pemkab Barru.

“Karena kerjasama yang baik, kami memberikan bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Kedatangan Tim BPJS Ketenagakerjaan di rumah jabatan bupati, diterima Ketua TP PKK Barru, drg Hj Hasnah Syam, Plh Sekda Barru, Abustan, Plt Inspektur Daerah, Kadis PMPTSP dan TM, Kadis Kesehatan, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Kabag Pembangunan Setda, serta Kabag Umum Setda.

Hasnah Syam yang tak lain anggota DPR RI yang membidangi masalah kesehatan menyampaikan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diserahkan BPJS Pusat ke Kabupaten Barru.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf Bupati, karena disaat bersamaan, beliau punya kegiatan di tempat lain. Insyaallah kerjasama dengan BP Jamsostek akan lebih ditingkatkan kedepannya,”pungkas Hasnah Syam.

Sementara Plh Sekda Barru, Abustan, mengurai jika Barru terus pihaknya sudah menyalurkan BPJamsostek ke 4.000 orang non ASN yang bekerja di Pemkab Barru. Termasuk tahun lalu telah memfasilitasi  500 Tenaga Kerja Rentan atau tidak mampu untuk bayar BPJS ketenagakerjaan yang dikerjasamakan dengan BAZNAS Barru.

Begitu pun akan mendata 500 pekerja bidang keagamaan yang juga akan di masukkan dalam program BPJS. Disamping itu telah mengkomunikasikan jika ada sekira 2000 peserta BPJamsostek sesuai program CSR BRI untuk pekerja rentan di Kabupaten Barru.

Komentar

Rekomendasi

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Menag Fachrul Razi: Halal Bihalal Lebaran Lewat Online

Bertahun-tahun Pergi Merantau, Ibu Ini Tak Lagi Dikenali Anaknya

Imbas Corona, Menteri Sofyan Rapat Lewat Video Conference dengan Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Hotman Paris Ajak Anggota DPR Sumbang Gaji untuk Beli Beras Demi Tolong Masyarakat

Lagi, Beredar Video Warga di Jakarta Jatuh Pingsan dan Tak Sadarkan Diri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar