Bawaslu Makassar Siapkan Asuransi Ketenagakerjaan Bagi Pengawas Adhoc Pilwalkot

Logo Bawaslu

Terkini.id — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar menyiapkan asuransi ketenagakerjaan bagi pengawas adhoc yang akan bertugas pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang.

Seluruh penyelenggara adhoc, seperti Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), akan mendapatkan asuransi jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

“Untuk pilkada 2020 ini kami sudah menyiapkan asuransi ketenagakerjaan yang preminya bisa diklaim pada akhir masa tugas,” kata Komisioner Bawaslu Makassar, Sri Wahyuni Ningsih, Jumat 4 Oktober 2019m

Asuransi ketenagakerjaan dialokasikan khusus bukan diambil dari honor mereka. Asuransi itu bakal diterima pengawas selama mereka bekerja.

“Tapi saya tidak hafal nilai pastinya saya tidak hafal, yang pasti semua pengawas adhoc mulai dari kecamatan sampai ptps disiapkan asuransi ketenagakerjaannya,” pungkasnya.

Menarik untuk Anda:

Adapun perekrutan penyelenggara Adhoc, Bawaslu mulai membuka pendaftaran pada Desember 2019 mendatang. Syarat bagi pendaftar minimal ijazah setingkat SMA dan memiliki pengetahuan pengalaman kepemiluan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Makin Massif, Pengalihan Pilihan ke Appi-Rahman, Pengamat: Warga Mengerti Pilihan yang Tepat

Unggah Poster Ajak Wanita Melawan Pelecehan Seksual, Fatmawati Rusdi Tuai Banyak Simpati

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar