Berangkat Lewat Kloter 35, 188 JCH Barru Dilepas di Baruga Singkeru Ada’e

JCH Barru
Berangkat Lewat Kloter 35, 188 JCH Barru Dilepas di Baruga Singkeru Ada'e

Terkini.id, Barru – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Barru yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 35 Embarkasi Hasanuddin Makassar, bersama dengan JCH asal Luwu Utara, segera menunaikan ibadah haji.

Dari Kabupaten Barru sendiri pada Tahun 2019 ini, akan memberangkatkan sebanyak 188 JCH yang akan masuk di Asrama Haji Sudiang Makassar, pada Rabu 31 Juli 2019.

JCH Barru dilepas langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Nasruddin, di Baruga Singkeru Ada’e, Rabu, 31 Juli 2019.

Kepala Seksi Haji dan Umrag Kementrian Agama Kabupaten Barru, Maqbul Arif, menuturkan, jika pada pemberangkatan tahun ini, ada dua JCH yang sudah masuk dalam daftar antrean namun gagal berangkat akibat sakit dan meninggal dunia.

“Ada JCH kami yang seharusnya sudah berangkat namun karena sakit serta meninggal dunia sehingga keduanya batal untuk diberangkatkan,” terangnya.

Maqbul menuturkan, jika kedua JCH tersebut yakni Muhammad Tang, JCH asal Tanete batal berangkat diakibatkan meninggal dunia, sementara Syamsiah, warga asal Desa Madello, ditunda keberangkatannya karena menderita sakit.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Nasruddin mengimbau kepada para rombongan JCH, agar tetap menjaga kesehatan selama proses ibadah haji berlangsung.

“Kita tahu kondisi cuaca sekarang ini sangat ekstream sehingga diharapkan para JCH tetap meningkatkan kewaspadaan dan mengutamakan kesehatan selama proses ibadah haji berlangsung,” ujarnya.

Yang terpenting, kata Nasruddin, para jemaah ini tetap fokus dalam melaksanakan ibadah, dan jika terjadi kendala kesehatan maka kemudian semaksimal mungkin memanfaatkan tenaga medis yang disediakan.

“Jika ada kendala kesehatan kami harap para jemaah segera berkonsultasi dengan tenaga medis yang ada,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini