Prof Mursalin: Masih Banyak Potensi Alam di Barru yang Kurang Dimanfaatkan

Terkini.id, Barru – Dialog publik dengan tema Menuju Barru 2020, turut menghadirikan pembaca yang merupakan Guru Besar Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Mursalin, yang juga merupakan Ketua Persatuan Guru Besar Seluruh Indonesia.

Prof Mursalin, memaparkan terkait potensi Kabupaten Barru dalam bidang pertanian, Perikanan, Peternakan, kelautan dan Perkebunan, bahkan tidak sedikit Prof Mursalin memaparkan potensi-potensi tersebut yang sampai saat ini belum difungsikan dengan baik.

Dia menuturkan, potensi tersebut kemudian dimanfaatkan maka bisa di pastikan Kabupaten Barru ini memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, itu belum membahas terkait SDA Barru yang tidak nampak, seperti tambang batu dan pertambangan lainnya.

“Barru ini kalau persoalan kekayaan alam kita tidak tagukan lagi, karena disini kita banyak memiliki hasil pertanian, perikanan, kelautan, perkebunan dan juga Peternakan,” kata, Prof Mursalin.

Prof Mursalin, menuturkan, potensi kemudian yang perlu bersaing dengan Kabupaten Wajo, yakni penghasil Sutra, sebenarnya Sutra itu bukan hanya di Wajo yang besar, namun di Barru ada puluhan hektare lahan sutra.

Menarik untuk Anda:

“Namun dari banyaknya lahan sutra tersebut sampai saat ini yang difungsikan baru 25 persen, sehingga kemudian potensi tersebut seakan hanya bayangan belakang, yang mana ini mestinya menjadi lumbung penghasilan masyarakat,”urainya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Video Hana Hanifah Goyang TikTok Bareng Tiga Pria di Ruangan Berlogo BIN

Rizal Ramli Sebut Sri Mulyani ‘Menteri Terbalik’ Bukan Terbaik, Ini Alasannya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar