Berikan Apresiasi, BPJAMSOSTEK Kanwil Sulama Serahkan Piagam Penghargaan Kepada BAZNAS Barru

Terkini.id, Barru – Deputi Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Wilayah Sulawesi Maluku, Arief Budiarto menyerahkan piagam penghargaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barru.

Piagam ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Baznas sebagai pelopor perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 21 Juli 2021 kemarin.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan di Gedung MPP Lantai 6 Kantor Bupati Barru dan diterima langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Barru HM Faried Wadjedy di sela- sela kegiatan sosialisasi penghimpunan zakat kepada para tenaga kependidikan SMAN dan SMKN Sekabupaten Barru. 

Baca Juga: Soal Penyaluran Bantuan Subsidi Upah, Dirut Jamsostek: Kami Siap Mendukung...

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Barru, Wakil Bupati Barru, Sekda Kabupaten Barru dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar. 

“Piagam penghargaan ini merupakan wujud apresiasi tertinggi kami BPJAMSOSTEK kepada BAZNAS Kabupaten Barru karena menjadi BAZNAS pertama pelopor perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 kepada pekerja Formal dan Informal,” ungkap Arief.

Baca Juga: Audiensi Virtual dengan Kemenkop UKM, Ini yang Dibahas BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah BPJSAMSOSTEK Sulawesi Maluku berharap kerja sama antara BPJAMSOSTEK, BAZNAS Kabupaten Barru dan Pemerintah Kabupaten dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan dalam pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Barru.

“Kami berharap BAZNAS Barru dan BPJAMSOSTEK serta tentunya dukungan dari pemerintah Kabupaten Barru agar dapat mempertahankan dan meningkatakan kerja sama dalam pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Barru hingga mencapai universal worker coverage,” harap Arief.

“Serta harapan kami BAZNAS Kabupaten Barru dapat memotivasi BAZNAS Kabupaten/ kota lainnya khususnya di wilayah Sulawesi Maluku dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” lanjut Arief.

Baca Juga: Audiensi Virtual dengan Kemenkop UKM, Ini yang Dibahas BPJS Ketenagakerjaan

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan santunan JKM (Jaminan Kematian) BPJAMSOSTEK kepada 3 orang ahli waris Imam Mesjid dan 1 orang ahli waris Non ASN dengan total santunan sebesar Rp 168.000.000 juta.

1 2
Selanjutnya
Bagikan