Berikut Penjelasan Nurdin Abdullah Soal Pencopotan Kepala Inspektorat

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Staf Khusus Gubernur Sulsel Bidang Media, Bunyamin Arsyad alias Om Ben menjelaskan secara detail alasan pencopotan Kepala Inspektorat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel Lutfi Nasir Senin 10 Juni kemarin.

Pencopotan tersebut, kata Om Ben tentu, memiliki alasan kuat dimata orang nomor satu di Sulsel itu. Selain itu, sudah saatnya ada langkah cepat bagi Pemprov Sulsel untuk menata ulang di Inspektorat.

Supaya, Inspektorat itu betul-betul menjadi lembaga independen dan bisa membersihkan semua hal-hal yang menyimpang.

“Jadi kita mau kosongkan jabatan itu untuk segera bidding (Menawar),” ungkap Om Ben saat dihubungi, melalui telepon selulernya, Selasa 11 Juni 2019.

Selain itu, mantan kepala Inspektorat Sulsel tersebut, selama 9 bulan bapak Gubernur Sulsel menjabat tidak pernah sekalipun untuk melaporkan perkembangan.

Menurutnya, bagaimanapun juga bapak Prof. Nurdin Abdullah sudah menjadi Gubernur Sulsel. Sebagai bawahan harus menghadap, melaporkan perkembangan, melaporkan berbagai hal.

“Ini sekalipun selama 9 bulan tidak pernah. Nah inikan ada sebuah komunikasi yang tidak jalan, makanya bapak Gubernur mengambil sikap supaya semua orang tahu. Selama 9 bulan bapak Gubernur selalu mengeluh, ini kok inspektorat ini tidak ada koordinasi sama sekali,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Demokrat Sulsel Tolak Wacana KLB

Terkini.id -- Partai Demokrat Sulsel memastikan menolak wacana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diusulkan sejumlah senior partai.KLB pertama kali muncul menyusul
News

PSBM ke-19 Siap Digelar, Inilah Jadwal Acaranya

Terkini.id,Makassar – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) di Makassar kembali digelar. Pertemuan para pebisnis dan tokoh asal Sulawesi Selatan yang sukses baik dalam negeri maupun