Bersama Bunda PAUD, Bupati Barru Buka Rakor Se-Kabupaten

Terkini.id, Barru – Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Barru, dibuka langsung Bupati Barru, Suardi Saleh, yang turut dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Barru, Hasnah Syam, di Lantai 6 Menara Kantor Bupati Barru, Sabtu 6 April 2019.

Dalam Rakor tersebut dihadiri sebanyak 590 tenaga pendidikan yang membahas terkait program singkronisasi dan peraturan-peraturan baru PAUD untuk tahun 2019.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengaku, telah melakukan pencairan insentif GTK pada triwulan I tahun anggaran 2019 yang nominalnya mencapai 1.181.550.000 dimana ada tahun ini masing-masing mengalami kenaikan, yakni untuk guru S1 dari 600 ribu menjadi 750 ribu, untuk D2 dari 450 ribu menjadi 600 ribu, serta untuk tenaga SMA dari 350 ribu menjadi 500 ribu.

“Pada kesemapatan ini juga kami serahkan sertifikat guru pendamping mudabyang setara dengan Diplomat I, bagi 39 tenaga pendidik,”katanya

Suardi Saleh, menerangkan kepada seluruh tenaga pendidik baik tenaga pendidik anak usia dini di Kabupaten Barru, agar terus meningkatkan kompetensi dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing.

“Mari kita terus pacu tenaga pendidik untuk melakukan peningkatan dalam hal kompetensi, keterampilan dan inovasi dalam proses belajar mengajar, yang bertumpu pada kompotensi paedagonik,komptensi sosial,kepribadian dan profesional,”ungkapnya.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Barru, Hasnah Syam, ditunjuk untuk memaparkan materi terkait peranan bunda PAUD dalam me dorobg partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendorong pembinaan anak usia dini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Hasnah Syam Optimis Tembus Senayan

Terkini.id,Barru - Pasca proses Pemilihan Calon Anggota DPR RI dari Wilayah Pemilihan Sulsel II membuat sejumlah kandidat mulai berspekulasi terkait pemenangan masing-masing calonnya yang