Hadiri Indo Green Environment dan Forestry Expo, Ini Harapan Sekda Barru

Sekda Barru
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Nasruddin menghadiri Indo Green Environment dan Forestry Expo yang digelar Kementerian LHK

Terkini.id, Barru – Peringatan 11 Tahun Indo Green Environment dan Forestry Expo Tahun 2019 diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar, selama empat hari mulai Kamis-Minggu, 4-7 April 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Nasruddin, saat mengikuti acara tersebut mengatakan, melalui kegiatan pameran tersebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Dinas Kehutanan Kabupaten Barru berperan dalam menyukseskan acara tersebut.

“Dengan adanya perkenalan teknologi pengelolaan lingkungan hidup dan hutan dapat lebih dimanfaatkan lagi pemerintah, industri dan masyarakat dalam memanfaatkan hutan yang baik dan benar,” kata Nasruddin, Jumat, 5 April 2019.

Dia menuturkan, dengan adanya pameran ini Pemerintah Kabupaten Barru bisa menjadikan wadah ini untuk memproduksikan hasil-hasil hutan.

“Kita juga punya hasil hutan yang berpotensi untuk ditawarkan dalam kegiatan ini, sehingga bisa menjadi wadah baru dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” urainya.

Indo Green Environment dan Forestry Expo, pameran terbesar di Indonesia

Baca juga:

Sementara itu, Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono mengatakan, kegiatan ini sudah ada sejak tahun 2009 yang lalu, dan menjadi pameran kehutanan terbesar di Indonesia.

“Ini merupakan pameran terbesar di Indonesia dalam hal pameran lingkungan hidup dan kehutanan,” pungkasnya.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa kerusakan hutan itu tidak lain karena ulah manusia sendiri.

“Ada gerakan bersama untuk mengatasi hal ini. Jadi kami harap ke depannya ada antisipasi atau pengawasan ketat terhadap pelaku-pelaku pengrusakan hutan ini yang tentunya akan mengakibatkan bencana, dan selanjutnya kita harus melakukan peremajaan atau penanaman kembali,” ucap Wagub.

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar