Bimbingan Calon Jamaah Haji Bonto Bahari Diliburkan, Catat Batas Akhirnya!

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Kepala KUA Bonto Bahari, H. Amri Syam saat memberi sambutan kepada calon jamaah haji tahun 2020

Terkini.id, Bulukumba – Dengan terbitnya surat tindak lanjut pencegahan penularan Covid-19 dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba nomor B-792/Kk.04/1/HM.00/03/2020 tanggal 17 Maret 2020 maka dengan ini Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bonto Bahari meliburkan bimbingan jamaah haji tahun 2020.

Dalam penyampaiannya, Kepala KUA Bonto Bahari H. Amri Syam mengatakan, Poin ke 5 dari 8 instruksi kepala Kantor Kementerian Agama Bulukumba, tertulis bahwa ‘meniadakan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang’.

“Bimbingan calon jamaah haji ini sebenarnya rutin setiap hari senin dan kamis, mulai terhitung 17 Maret 2020, oleh karena adanya surat dari Kemenag Bulukumba sehingga kita liburkan dulu, Insya Allah Kamis, 04 April 2020 Insya Allah sudah kembali aktif kembali,” jelasnya di Masjid Raya Tanah Beru pada hari senin, 17 Maret 2020.

“Yah sebagai perpanjangan tangan dari Kemenag Bulukumba, kami harus menjalanakan instruksi tersebut, apalagi ini menyangkut kemaslahatan umum” tambahnya. 

Sebelum diliburkan, bimbingan calon jamaah haji Bonto Bahari masih berlangsung cukup khidmat, Kepala KUA Bonto Bahari H. Amri Syam yang memimpin langsung kegiatan tersebut di Masjid Raya Tanah Beru melibatkan para penyuluh agama islam non PNS-nya dalam rangka kesuksesan acara tersebut.

Baca juga:

Antara lain Penyuluh agama islam non PNS yang terlibat, Rosnida, S.Pd.I, Andi Jusriani Syam, S.Pd.I., Andi Arisviarini, S.Pd., Hasmira Hasman, Nur Inah, A.Ma., Akhmad Sulfiadi, S.Pd.I (bimbingan hafalan Qur’an) dan Abd. Halim Amsur, M.Pd. (bimbingan tahsinul qiraah).

Pada bagian akhir, dilanjutkan kegiatan sosialisasi produk herbal (pengobatan tibbun nabawi) dari HNI oleh Arman Maulana, S.Pd.

Komentar

Rekomendasi

BBKSDA Sulsel Gelar Webinar Meretas Jalan Satwa Liar Kembali ke Alam Dimasa Pandemi

Cek Fakta, Sempat Viral di Medsos Ini Akhirnya

Objek Wisata Mangrove Lantebung di Lirik Prof Yusran

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

Diskusi Internasional, Menteri Siti Bicara Peran Penting Pemda Atasi Perubahan Iklim

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar