Brimob Polda Sulsel Tanam Sawi dan Kangkung di Halaman Kantor

Brimob Polda Sulsel mengembangkan tanaman sayur hidroponik di halaman Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar
Brimob Polda Sulsel mengembangkan tanaman sayur hidroponik di halaman Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Personel Brimob Polda Sulsel mengembangkan tanaman sayur hidroponik di halaman Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Kegiatan menanam sayur ini sebagai upaya Brimob ikut menjawab kebutuhan pangan di masa yang akan datang.

Brimob Polda Sulsel terus berupaya menambah asri lahan pekarangan asrama dan kantor melalui tanaman hidroponik yang memiliki banyak manfaat.

Brigpol Asik Hermawan salah satu anggota personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengembangkan tanaman hidroponik. Kemudian diresmikan Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Anis, Senin 13 Januari 2020.

Dalam arahannya Anis memberikan apresiasi kepada Komandan Batalyon A Pelopor (Danyon) AKBP Darminto, selaku penggerak usaha pembuatan tanaman hidroponik. Anis berharap usaha ini terus berlanjut.

“Membawa banyak manfaat untuk kita semua. Serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan khususnya di lingkungan kita,” ungkap Anis.

Tanaman hidroponik ini sangat sensitif. Seperti halnya manusia kalau diberi makanan yang tidak layak pasti tidak mau tumbuh. Apalagi tanaman yang tidak bisa mencari makanan sendiri.

“Jadi kita yang memberikan makanan, berhasil atau tidaknya tergantung suplai nutrisi atau makanan yang diberikan,”jelas Anis.

“Saya pernah mencoba di rumah. Walaupun saya belum ahli dalam bidang ini, hasilnya tumbuhannya kerdil kalau tidak pas nutrisinya,” tambahnya.

Personel Brimob Polda Sulsel mengembangkan tanaman sayur hidroponik di halaman Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar

Peresmian tanaman hidroponik Brimob dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Sulsel.

Usai peresmian, Anis bersama istri menanam bibit tanaman hidroponik sawi, kangkung, dan tanaman lainnya.

Komentar

Rekomendasi

Panitia Gladnas XV Sulsel Minta Dukungan Perusda Sulsel

Apresiasi Hadirnya All New BeAT, Ketum COC Makassar: Semoga Jadi Favorit Masyarakat

Shalat Jumat Keliling Cara Brimob Lebih Dekat Dengan Warga

Angkat Isu Lingkungan, KPA Sapanang Sukses Gelar Milad di Pangkep

Seminar Cinta Forum Muslimah Dakwah Kampus di Sidrap

Besok, IKA SMANSA Angkatan 2002 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pimpin IKA Teknik Arsitektur Unhas, Danny: Satu Arsitek akan Dampingi Satu Kelurahan

Sekjen PB HMI Lantik Pengurus HMI MPO Cabang Makassar

Brimob Polda Sulsel Panen Sayur Hidroponik di Halaman Kantor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar