Masuk

Buka Pameran Otomotif Kalla Toyota, Wali Kota Makassar: Terima Kasih Telah Rangkul UMKM

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur  Toyota Expo 2022 resmi dibuka hari ini, Rabu 19 Oktober 2022 dan berlangsung selama lima hari ke depan di Mal Ratu Indah Makassar Jalan Sam Ratulangi Makassar Sulsel.

Pembukaan pameran otomotif ini dilakukan oleh Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) yang didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Chuzaini Pattopoi, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Budhi Haryanto, SIK, MH, Hariyadi Kaimuddin selaku Chief Excecutive Officer Kalla Toyota, Robby Wijaya selaku Chief Operation Officer Kalla Toyota, Sjaiful Kasim selaku Chief Finance Officer Kalla Toyota.

Untuk diketahui bahwa Toyota Expo 2022 ini  merupakan ajang kebangkitan ekonomis Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Danny Pomanto Luncurkan Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ Sebagai Upaya Pengendalian Inflasi

Adapun Toyota Expo 2022 tersebut menampilkannya sedikitnya ada 15 kendaraan terbaik dari berbagai segmen persembahan dari Kalla Toyota. Diantaranya electric vehicle zone, GR zone, family zone, commercial zone, hingga used car zone.

Tidak itu saja, kegiatan tersebut turut memberikan beragam program dan promo menarik, seperti lucky drip special discount dan spesial door prize menarik bagi pelanggan setia Kalla Toyota.

Tak hanya menampilkan kendaraan baru, gelaran Toyota Expo juga menghadirkan deretan unit kendaraan Used Car yang menambah semarak dari gelaran Toyota Expo.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Kuliner Khas Kota Makassar

Sebagai upaya memulihkan perekonomian daerah khususnya kota Makassar, Kalla Toyota pun menghadirkan sejumlah pelaku UMKM food and beverage, craft hingga fashion selama acara berlangsung.

Chief Excecutive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Kalla Toyota senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan berbagai promo spesial dan hadiah menarik. Hal ini kata dia tentunya untuk mempermudah masyarakat memiliki mobil.

Ia juga menyebut bahwa pada Toyota Expo 2022 ini, pihaknya mobil listrik Toyota C+Pos.

“Selain itu,  kami juga menghadirkan dua produk terbaru Toyota yakni All New Toyota GR 86 dan Hilux GR Sport 2022. Kedua mobil ini adalah mobil sporty,” bebernya.

Baca Juga: Jalani Tahap Wawancara, Danny Pomanto Optimis Makassar Raih Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan 2022

Lanjut Haryadi mengatakan pada pameran kali ini, Kalla Toyota juga menghadirkan mobil bekas.

Melalui Toyota Trust, pelanggan kini dapat dengan mudah melakukan trade in atau tukar tambah mobil lama dengan mobil baru Toyota.

“Toyota Trust hadir di Toyota Expo 2022 untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan yang ingin melakukan pembelian secara cash maupun kredit. Intinya, Kalla Toyota senantiasa memberikan kemudahan bagi seluruh  pelanggan setianya,” urainya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan apresiasi atas digelarnya Toyota Expo 2022

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di kota yang berjuluk Anging Mammiri ini saat sambutan pembukaan Toyota Expo 2022 di Atrium Mal Ratu Indah Makassar, Rabu 19 Oktober 2022.

“Pemerintah kota Makassar memberikan apresiasi, serta mendukung kegiatan ini sebagai ajang untuk pemulihan perekonomian tanah air terkhusus di kota Makassar. Terima kasih kami sampaikan untuk Kalla Toyota dan Kalla Group yang senantiasa memberikan hal positif untuk kota ini,” imbuhnya.

Masih dalam sambutannya, Danny Pomanto juga turut mengapresiasi atas penampilan mobil listrik produksi Toyota. Bahkan dia menyebut bahwa kebutuhan akan kendaraan listrik sudah menjadi perintah negara.

“Saya kira Kalla Toyota menawarkan pasar baru yang menarik dengan menghadirkan mobil Toyota C+Pod. Tentunya ini merupakan gayung bersambut yang memberi tanda bahwa Makassar cukup responsive terhadap tren-tren baru yang menjadi tren dunia saat ini,” tandasnya.

“Ucapan terima kasih juga kepada Kalla Toyota yang sudah merangkul pelaku UMKM Makassar untuk berpartisipasi dalam Pameran Toyota Expo 2022. Pameran ini sangat keren,” tutup Danny.