Buka Rapat Tahunan KPRI PGRI Dikbudpora, Ini Harapan Ketua Dewan Pendidikan Jeneponto

PGRI Jeneponto
Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jeneponto, Hamsiah Iksan, membuka Rapat Tahunan anggota KPRI PGRI Dikbudpora Kecamatan Bangkala

Terkini.id, Jeneponto – Anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Dikbudpora Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto menggelar rapat anggota tahunan (RAT), Jumat 22 Februari 2019.

Rapat tahunan KPRI PGRI itu dibuka oleh Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jeneponto Hj Hamsiah Iksan dan dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Jeneponto Nur Alam Basir, dan sejumlah guru.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pendidikan Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, menyampaikan, Koperasi sebagai sokoguru perekonomian bangsa memiliki memiliki peran penting dalam memajukan ekonomi bangsa secara luas.

“Peran dewan pendidikan sebagai fasilitator para guru dan pendidik terus mendorong agar peran serta koperasi dapat menjadi pilar dalam memajukan ekonomi para guru dan pendidik melalui KPRI atau Koperasi Pegawai Republik Indonesia dalam kemajuan perekonomian,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Hamsiah harap Dewan Pendidikan dan KPRI PGRI Jeneponto bisa bersinergi

Hamsiah Iksan berharap agar Dewan Pendidikan dan KPRI PGRI Jeneponto dapat bersinergi dalam memajukan ekonomi para guru.

“Sinergitas antara dewan pendidikan dengan Koperasi sangat dibutuhkan sebagai bentuk dari implementasi 4 Pilar Pendidikan yaitu belajar untuk menguasai, belajar untuk menerapkan, belajar untuk dapat hidup bersama, dan belajar untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Menurutnya, empat Pendidikan itu bukan hanya untuk sekedar belajar untuk mengetahui, namun harus belajar untuk memperoleh pengetahuan seluas-luasnya.

“Memperoleh pengetahuan seluas-luasnya dan sedalam-dalamnya melalui koperasi semua akan belajar bagaimana berorganisasi secara sehat dan saling berbagi keuntungan atau dalam istilah Koperasi dikenal denga SHU atau Sisa Hasil Usaha,” ujar Hamsiah.

“ntuk itu perlu menerapkan sistem ekonomi yang seimbang dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan hidup para anggota koperasi,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini