Buka Sosialisasi PBJ, Ini yang Ditekankan Wakil Bupati Barru

Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dengan mengangkat tema "Akselerasi Pengadaan 2020 untuj Barru Lebih Maju" yang digelar di lantai 6 Gedung Menara Kantor Bupati Barru, Rabu 29 Januari 2020.

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dengan mengangkat tema “Akselerasi Pengadaan 2020 untuj Barru Lebih Maju” yang digelar di lantai 6 Gedung Menara Kantor Bupati Barru, Rabu 29 Januari 2020.

Acara menghadirkan pemateri internal Pemerintahan, yakni Kepala BPKAD Kabupaten Barru, Abubakar, mengenai regulasi penggunaan anggaran sesuai sumber penganggarannya, Plt Inspektur Daerah, Abdul Rahim, tentang peran Inspektorat dalam pengadaan barang dan jasa.

Selain itu juga mengundang pemateri eksternal yakni A. Ikbal, Kasubag TU Balai Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Wil. Sulsel dan membawa materi penerapan sistem manajemen keselamatan kerja konstruksi.

Kegiatan yang itupun menghadirkan beberapa pihak yang terkait, diantaranya pimpinan OPD se Kabupaten Barru, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (P2HP) OPD se Kabupaten Barru.

Wakil Bupati Barru, Nasruddin, meminta kepada para pengguna anggaran agar dalam melakukan pengadaan barang dan jasa ini ikut andil dalam memantau setiap prosesnya demi menghasilkan pengadaan yang terbaik.

Menarik untuk Anda:

“Kita patut turut andil bersama dalam menjaga dan mengawasi setiap proses pengadaan barang dan jasa ini, itu tidak lain bagaimana mewujudkan hasil pekerjaan yang lebih baik,”katanya.

Eks Sekda Kabupate Barru ini, meminta agar komitmen PPK juga dibutuhkan dalam mewujudkan program tersebut, sehingga bisa menghasilkan pekerjaan yang lebih baik lagi.

“Mari kita bersama terkhusus bagi para PPK untuk tidak asal menerima dan tidak hanya pajang nama, tapi cukup kritis dalam melihat pekerjaan yang dihasilkan pihak ketiga, sehingga hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,”tegasnya.

Selain itu, Nasruddin juga meminta kepada para pengguna anggaran, agar dalam melakukan pengadaan tetap memperhatikan regulasi dan perencanaan yang baik dalam tata kelola pemerintahan.

“Dengan perencanaan yang baik dan mengacu pada regulasi yang benar, maka tentunya kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik pula. Dan itu dibutuhkan komitmen bersama,”bebernya.

“Kita juga meminta agar memperhatikan pemanfaatan anggaran yang tepat dan cepat demi tercapainya serapan anggaran dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru,” tutup dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Demokrat Usung Suardi Saleh-Ogi di Pilkada Barru

Ada Isu Pejabat Barru Reaktif Rapid Test Saat ke Masamba, Ini Klarifikasi Gugus Tugas Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar