Bupati Barru Janjikan 100 Imam Masjid Naik Umrah

Terkini.id, Barru – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Tasyakuran Hari Amal Bakti ke 73 di Aula Kementerian Agama Kabupaten Barru, Selasa 8 Januari 2019, turut dihadiri Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh, mengapresiasi terhadap kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru, dalam melakukan peningkatan zakat di Kabupaten Barru.

“Pada tahun 2018 kemarin di Kabupaten Barru kita telah berhasil mengumpulkan Rp9 miliar zakat, dan tentunya ini menjadi peningkatan tahunan bagi kita di Kabupaten Barru, dan sebagai dampak kesadaran masyarakat Barru tentang baiknya pelayanan zakat melalui Baznas,” katanya.

Baca Juga: Berikan Apresiasi, BPJAMSOSTEK Kanwil Sulama Serahkan Piagam Penghargaan Kepada BAZNAS...

Dirinya juga memaparkan terkait rencana Pemerintah Kabupaten Barru dalam melakukan pengelolaan peningkatan, tentunya dalam hal peningkatan keummatan.

“Ke depan kita telah berfikir bagaimana mengumrahkan sebanyak 100 Imam Masjid yang ada di Kabupaten Barru, ini tentunya dilakukan demi memberikan penghargaan terhadap pelaku keummatan di Kabupaten Barru,” papar Suardi.

Baca Juga: Bupati Bulukumba Hibahkan Gaji dan Tunjangannya untuk Guru Mengaji dan...

Suardi menuturkan, jika rencana tersebut sisa menunggu persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru.

“Pada tahun 2018 kemarin kita telah memberangkatkan sebanyak 30 Pegawai Syara dan Guru Mengaji, karena tanggung jawab ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Barru,” terang dia.

Bagikan