Bukannya Tinggal di Rumah, 3 Pemuda Ini Malah Rampok Rumah Orang

Pemuda
Tiga pemuda pelaku perampokan di Makassar ditangkap Resmob Polda Sulsel. (Foto: Ist)

Terkini.id, Makassar – Tim Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan tiga pemuda pelaku perampokan dengan cara menodongkan parang dan busur kepada korbannya.

Ketiga pelaku melakukan aksi kejahatannya tersebut di Jalan Pinus Makassar beberapa waktu lalu.

Adapun identitas ketiga pelaku yakni NAl (30), DI (30) dan Ran (30). Mereka ditangkap aparat di tempat yang berbeda, Kamis, 9 April 2020.

Polisi awalnya menangkap pelaku NA (31) yang berada di daerah Kerung-kerung Kota Makassar, kemudian RAN (30) yang sedang berada di RS Bersalin Masyita di Jalan Abd. Dg Sirua.

Selanjutnya Tim Resmob Polda Sulsel mencari informasi kembali untuk mengetahui keberadaan tersangka DI (30) di rumah keluarganya yang berada di Kompleks Kodam Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Menarik untuk Anda:

Saat diperiksa petugas, para pelaku mengakui telah memasuki rumah korban di Jalan Linus Kota Makassar dengan cara menodongkan parang dan busur terhadap korban.

Saat kejadian, korban sedang menunggu ojek online (Ojol) di ruang tamu korban.

Pelaku kemudian mengambil barang-barang milik korban berupa 5 unit Handphone, 2 pasang anting emas, uang tunai Rp 1,5 juta, dan jam tangan.

Selain itu, para pelaku ini juga mengaku telah melakukan pencurian dengan kekerasan di Jalan Todopuli 7 lorong 1 dengan cara memasuki kamar korbannya.

Para pelaku menodongkan sebilah badik pada korban dan berhasil menggasak barang berharga milik korban.

Dalam kasus tersebut, Tim Resmob Polda Sulsel menyita barang bukti dari tangan pelaku berupa, 1 satu unit HP Samsung Android, satu unit HP Xiaomi Hitam, 1 satu unit HP Samsung Senter, satu buah jam tangan, yang semuanya adalah milik korban-korbannya.

Polisi juga menyita barang yang dipakai pelaku saat melancarkan aksinya yakni sebilah parang, 1 buah badik, dan sebilah pisau.

Saat ini Tim Resmob Polda Sulsel masih mengejar 3 tersangka lainnya yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Direktur Yayasan PerDIK Nilai TSY Paling Mengerti Kebutuhan Difabel

Update Pasien Meninggal Covid-19: Tambah 109 Orang, Total 16.111

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar