Maulid Akbar Sekaligus Sosialisasi Zakat Infak dan Sedekah Baznas di Balusu Barru

Maulid Akbar Sekaligus Sosialisasi Zakat Infak dan Sedekah Baznas di Balusu Barru

Terkini.id, Barru – Maulid Akbar tingkat Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, yang digelar di Desa Binuang, Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Senin 13 Januari 2020.

Kegiatan Maulid Akbar ini dihadiri langsung Bupati Barru, Wakil Bupati Barru, Sekda, Asiaten serta Kepala OPD.

Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam sambutannya, banyak membahas terkait bencana alam yang menimpa Kabupaten Barru beberapa waktu yang lalu, yang berdampak kerusakan di beberapa titik.

“Kita lihat beberapa bencana terjadi di Kabupaten Barru, ini diakibatkan karena adanya beberapa kendala yang terjadi, bahkan beberapa titik berada di kisaran jalan trans Sulawesi yang berdampak pada pemutusan akses jalan,”urainya.

Suardi, menuturkan, jika dalam kesempatan ini juga dirinya menyampaikan kepada masyarakat, jika Gubernur Sulsel telah melakukan kunjungan, dan akan segera memberikan bantuan yang akan dikerjasamakan nantinya dengan Pemerintah Kabupaten Barru.

Baca juga:

“Alhamdulillah masyarakat yang terdampak bencana alam ini akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi melalui kebijakan dari Gubernur Sulawesi Selatan,”tutur dia.

Diapun mengaku jika Kabupaten Barru hari ini merupakan pengumpulan Zakat, Infaq dan sedekah terbesar di Sulawesi Selatan yang mencapai sebanyak 18 milyar lebih.

“Ini tidak lepas karena adanya akuntabilitas dan pengumpulan Baznas sehingga masyarakat tidak ragu untuk berzakat, sehingga hal itupun mengalami peningkatan secara terus menerus,”pungkasnya.

Mantan Kadis PU Pinrang ini, menjelaskan, jika dengan potensi pendapatan Baznas dan penyalurannya juga baik berdampakn pada kurangnya tingkat kemiskinan di Kabupaten Barru.

“Tercatat dari 10 persen kemiskinan pada tahun sebelumnya, maka untuk tahun ini menurun menjadi 8 persen,”tandas dia.

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar