Lindungi Warga, Bupati Barru Pastikan Bangun Tanggul Pemecah Ombak di Sumpang

Terkini.id, Barru – Harapan masyarakat di pinggir pantai di sekitar Limpomajang dan Lawae, Sumpang mengenai perlunya tanggul pemecah ombak bakal segera terealisasi.

Pasalnya, Bupati Barru Suardi Saleh memastikan segera memenuhi di tahun 2020.

Di sela-sela silaturahminya dengan warga di wilayah itu usai peringatan maulid, Minggu (08/12/19), Suardi Saleh menegaskan jika pemerintah kabupaten sudah menganggarkan pembangunan tanggul tersebut di 2020 mendatang.

“Kita pastikan bahwa tahun 2020 itu sudah kita bangun,” tegas Suardi Saleh yang juga alumni Fakultas Teknik Unhas Makassar kepada warga.

Eks Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maros dan Pinrang ini, mengurai, sebelum memastikan pembangunan di tahun depan, pihaknya terlebih dahulu melakukan kajian dan pembahasan yang prosesnya sangat panjang. Itu dimaksudkan, agar tanggul pemecah ombak bisa bertahan lama. Begitu pun proses reklamasinya bisa memberi manfaat positif bagi rakyat.

Menarik untuk Anda:

Selain tanggul pemecah ombak, pinggir pantai di Sumpang bisa dimanfaatkan pihak terkait dalam menentukan masuknya bulan suci Ramadan maupun hari lebaran. Mengingat posisinya sangat baik dalam menentukan posisi hilal.

“Ini bisa dijadikan tempat dalam meneropong atau melihat posisi hilal,” tambah Suardi Saleh yang selama seharian mengunjungi beberapa masjid yang menggelar peringatan maulid.

Berdasarkan pantauan, selain menyampaikan kepastian pembangunan tanggul, Suardi Saleh juga berbincang akrab dengan sejumlah warga, terutama mendengar aspirasi dari mereka. Termasuk mengingatkan segenap elemen masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif dan kebersamaan.

Di setiap masjid yang dikunjungi Suardi Saleh, warga menyambut antusias. Tidak sedikit diantaranya meminta untuk foto bersama, sekaligus bersalaman.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sosialisasi Komoditas Ekspor, Syaharuddin Alrif Ajak Masyarakat Tanam Porang

Ketua Golkar Sulsel TP: Malkan Amin Tokoh yang Istiqomah Nyaris Tanpa Cacat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar