Tak Hanya Menteri, Bupati Barru Juga Teleconference dengan Gubernur Sulsel

Bupati Barru
Bupati Barru teleconference dengan Gubernur Sulsel

Terkini.id, Barru – Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Bupati Barru, Suardi Saleh, mendapatkan dua kali teleconference, pertama dari Menteri Pendidikan Nasional dan kedua Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah.

Dalam teleconference bersama dengan Gubernur Sulsel, dilakukan dalam rangka memastikan kondisi pelaksanaan UNBK di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barru berjalan dengan baik, dan tentunya dialog terkait kendala kemudian yang dihadapi siswa menjadi perhatian utama.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barru, Suardi Saleh, memaparkan tentang bagaimana progres pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang signifikan.

“Kita hanya terkendala persoalan komputer saja namun itu telah kami atasi secara baik, melalui pinjaman dari Dinas Pendidikan untuk digunakan sementara keperluan UNBK ini,” terangnya.

Diapun tidak luput melaporkan terkait ribuan Siswa SMA yang ikut dalam UNBK tahun 2019 ini.

“Ada 1.329 Siswa di Kabupaten Barru yang ikut dalam UNBK tahun 2019 ini, dan semua terlihat semangat dan juga bergegas dalam mengikuti UNBK ini,” terang Suardi.

Pesan NA ke Suardi Saleh

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, berpesan kepada Bupati Barru, Suardi Saleh, agar persoalan komputer menjadi pemikiran bersama pada tahun 2020 mendatang.

“Mari kita sama-sama memikirkan persoalan yang dialami siswa kita pada pelaksanaan UNBK tahun ini, sehingga tahun berikutnya bukan lagi menjadi persoalan berkelanjutan,” ajaknya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Bupati Barru Hadiri Salomoni Mappadendang Pesta Panen

Terkini.id,Barru - Pelaksanaan Salomoni Mappadendang yang dilaksanakan Masyarakat Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rialu, Kabupaten Barru, dilaksanakan dalam rangka pesta panen masyarakat Salomoni,