Bupati Enrekang Pimpin 100 Mobil Bawa Logistik ke Sulbar

Terkini.id, Enrekang – Bupati Enrekang Muslimin Bando memimpin langsung rombongan, yang membawa bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat. Rombongan berangkat dari Enrekang, Sabtu 23 Januari 2021.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 100 mobil berangkat dengan mengangkut relawan dan pelbagai jenis bantuan. Termasuk 30 truk berisi logistik. Bantuan lainnya berupa kebutuhan dasar, makanan siap saji, kebutuhan bayi dan masih banyak lagi. 

Selain itu juga ada sumbangan sayur-mayur berbagai jenis. Sayuran itu sumbangan petani dari pelbagai desa. 

Baca Juga: Duh, Mensos Risma Beberkan Penerima Bansos Kebanyakan Keluarga Lurah

“Ini sumbangan dari seluruh OPD, sekolah, ormas, komunitas, sumbangan individu dari tokoh-tokoh dan masyarakat umum. Semuanya bahu-membahu membantu saudara kita di Sulbar,” papar MB.

Sumbangan itu dikumpulkan di posko induk Dinas Sosial. Diantara yang menyalurkan sumbangan; seluruh OPD, TP-PKK, unsur Forkopimda, PMI, penyuluh, Pendamping Keluarga Harapan (PKH), petani sayur dari pelbagai desa, IWAPI, Ikatan Bidan Indonesia, IDE Institute, KPM PKH, Gamer Online, SMC, Purna Paskibraka, BAZNAS, PPNI, Unimen, sekolah tingkat SD-SMA/sederajat, santri pondok pesantren, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kepala Inspektorat Sulsel Sebut Tidak Ada Penggunaan Dana Bansos di...

Sesaat sebelum berangkat, MB mengajak rombongan berdo’a agar perjalanan lancar, misi kemanusiaan di Sulawesi Barat sukses dan mereka bisa pulang dalam keadaan sehat.

“Tidak lupa kami atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan  terimakasih atas donasi masyarakat. Amanah ini akan kita salurkan langsung kepada yang membutuhkan,” kata MB

Bantuan tersebut akan di-drop di dua lokasi berbeda  Yakni di Majene dan Mamuju. 

Baca Juga: Maju di Musda Golkar Enrekang, Muslimin Bando Butuh Diskresi

Turut serta mengawal rombongan, personil dari Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang. (Humas Pemkab Enrekang)

Bagikan