Bupati IDP Masuk Nominasi Penerima Anugerah IPTEK 2019 Kategori Budhipraja

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), masuk nominasi penerima penghargaan Anugerah Iptek Kategori Budhipraja untuk Pemerintah Tingkat Kabupaten

Terkini.id,Lutra – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), masuk nominasi penerima penghargaan Anugerah Iptek Kategori Budhipraja untuk Pemerintah Tingkat Kabupaten. Hal ini diungkapkan Penjabat Sekretaris Daerah, Tafsil Saleh, Kamis 25 Juli 2019 di Masamba kemarin.

Tafsil Saleh menyebutkan, selain Bupati Luwu Utara, ada enam Bupati di Indonesia yang juga masuk nominasi penerima penghargaan, yaitu Bupati Badung, Bupati Bogor, Bupati Konawe Selatan, Bupati Kulon Progo, Bupati Toli Toli, dan Bupati Wonogiri.

“Pemberian anugerah Iptek 2019 adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24 yang tahun ini dipusatkan di kota Denpasar Provinsi Bali, pada 28 Agustus 2019 mendatang,” ungkap Tafsil Saleh.

Rencananya, para nominator calon penerima penghargaan Anugerah Iptek ini akan melakukan presentasi di hadapan Tim Juri sebagai bagian pendalaman strategi masing-masing daerah dalam ekosistem inovasi sebagai pilar penting daya saing daerah.

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia juga memberikan penghargaan Anugerah Iptek Kategori Budhipura untuk Gubernur di Indonesia. Nominatornya adalah Gubernur Sulsel, Bali, DIY, Jabar, Jateng, Jatim, Sumsel, dan Riau.

Sementara Anugerah Iptek Kategori Budhipraja untuk Pemerintah Tingkat Kota, nominatornya adalah Wali Kota Bukit Tinggi, Wali Kota Cimahi, Wali Kota Salatiga, Wali Kota Surakarta, Wali Kota Pontianak, Wali Kota Tarakan serta Wali Kota Tegal.

“Sesuai surat yang kami terima, hasil penilaian nantinya akan disampaikan dalam Sidang Pleno di Tingkat Eselon I Kemenristekdikti sebagai pertimbangan oleh Mensristekdikti dalam menetapkan para penerima penghargaan,” pungkas Tafsil.

Berita Terkait
Komentar
Terkini