Lantik Pengurus DPC-IPeKB Lutra, Begini Arahan Bupati IDP

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengukuhkan 30 orang Dewan Pengurus Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (DPC-IPeKB) Luwu Utara masa bakti 2019 - 2022, Sabtu 16 November 2019 di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

Terkini.id,Lutra – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengukuhkan 30 orang Dewan Pengurus Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (DPC-IPeKB) Luwu Utara masa bakti 2019 – 2022, Sabtu 16 November 2019 di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Luwu Utara ini menyebutkan, sesuai dengan peraturan kepala BKKBN nomor 20 tahun 2018 tentang perubahan IPeKB dari organisasi kemasyarakatan menjadi organisasi profesi.

Sebagai organisasi profesi, IPeKB harus memastikan anggotanya adalah orang yang profesional, maka dari itu dibutuhkan standarisasi kerja, serta peningkatan kompetensi.

“Pemerintah pusat selalu menekankan menuju Indonesia emas 2045. Kitalah para penyuluh saat ini yang akan mempersiapkan generasi tersebut menjadi generasi yang produktif dan unggul,” ucap Indah.

Berdasarkan data di tahun 2013, ada 37% atau sekitar 90 juta anak di Indonesia mengalami kasus stunting.

“Saya ingin Luwu Utara ini zero stunting atau tidak lagi ada kasus di mana anak tidak tumbuh. Memang mewujudkannya agak berat makanya kita targetkan. Mari saatnya berkolaborasi, kita hentikan segala kompetisi,” urainya.

“Mari berbagi peran antara organisasi pemerintahan maupun non pemerintahan untuk mewujudkan hal ini sehingga kita akan mampu mengontrol laju pertumbuhan penduduk, dan meningkatkan kualitas masyarakat kita,” harap Bupati yang akrab disapa IDP ini.

Sebelumnya, Ketua DPD IPeKB Sulawesi Selatan, Jasmin mengatakan, IPeKB harus menjadi sebuah wadah bagi teman-teman penyuluh KB dan harus mampu membangun networking atau melakukan konsolidasi ke pelosok-pelosok sampai ke tingkat dusun.

“Kalau bisa Luwu Utara menjadi DPC pertama yang mampu membangun networking hingga ke tingkat dusun – dusun. Saya rasa DPC Luwu Utara bisa mewujudkan hal ini sebab di sini menjadi salah satu daerah yang penyuluhnya harmonis dengan pemerintah daerahnya,” ungkap Jasmin.

Ketua DPC IPeKB Luwu Utara terpilih, Salam Abadi menyatakan harapannya untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera di Luwu Utara.

“Dalam mewujudkan hal tersebut, kami akan melaukan kerjasama dengan berbagai pihak baik organisasi pemerintahan maupun non pemerintahan demi menambah wawasan untuk mempercepat terwujudnya keluarga kecil bahagia sejahtera. Saya mengajak teman-teman untuk seantiasa bekerja dengan cerdas dan ikhlas tanpa mengenal lelah untuk mensejahterakan masyarakat kita,” pungkasnya.

Turut menghadiri kegiatan ini Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB Luwu Utara, Jumal Jayair Lussa, serta DPC IPeKB dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini