Bupati Jeneponto Apresiasi Penanaman Pohon yang Digelar Komunitas SLIM

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Ketua TP PKK Jeneponto Hj Hamsiah Iksan ikut ramaikan penenaman pohon Ketapang di halaman kantor KPUD. (Jeneponto/Syarief)
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Ketua TP PKK Jeneponto Hj Hamsiah Iksan ikut ramaikan penenaman pohon Ketapang di halaman kantor KPUD. (Jeneponto/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) bekerja sama dengan Dinas PTSP dan KPU Kabupaten Jeneponto mengadakan penanaman 567 pohon Ketapang di sepanjang jalan Radjamilo Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Minggu, 10 Maret 2019.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 100 pencinta sepeda yang tergabung dalam beberapa komunitas sepeda, seperti Komunitas SLIM, Pasapeda Turatea (Pastura), dan beberapa komunitas sepeda yang ada di Jeneponto

Penanaman pohon yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Komunitas SLIM yang ke-4 itu dibuka langsung Bupati Jeneponto Iksan Iskansar dan dihadiri Wabup Paris Yasir,Kapolres AKBP Hery Susanto, Ketua TP PKK Jeneponto Hj Hamsiah Iksan, Ibu wakil bupati Hj Salmawati, Ketua dan anggota KPU Jeneponto dan pimpinan partai politik peserta pemilu 2019 serta sejumlah Pimpinan OPD.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengapresiasi kegiatan tersebut yang telah membantu pemerintah dalam mewujudkan penghijauan di Bumi Turatea ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, komunitas ini telah bersedia untuk memfasilitasi kegiatan yang merupakan program pemerintah Kabupaten Jeneponto, yakni menjadikan Jeneponto yang hijau dan sejuk,” kata Iksan Iskandar saat memberikan sambutan.

HUT Komunitas Sepeda Lipat Makassar

Sementara Ketua Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) Riska Babo, menyampaikan, penanaman pohon Ketapang ini dilaksankan untuk memperingati HUT komunitas SLIM.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT komunitas SLIM, Insya Allah pada bulan April 2019 ini memasuki tahun ke 4 dari berdirinya pada April 2015 lalu,” kata Riska Babo

Di mana, selain penanaman pohon, untuk memperingati HUT komunitas SLIM juga dilaksanakan bakti sosial berupa anjang sana ke panti asuhan, dan bersih pantai di Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Letkol Arh Sugiri di Mata Bupati Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto - Bupati Jeneponto, Iskandar, merasa sangat terbantu dalam mewujudkan program pemerintah selama Letkol Arh Sugiri menjabat sebagai Dandim 1425 Jeneponto.Hal itu disampaikan saat