Bupati Jeneponto Jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke-59

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat Kabuupaten Jeneponto, Jumat, 14 Agustus 2020/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar jadi inspektur upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat Kabuupaten Jeneponto yang berlangsung di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Jumat, 14 Agustus 2020.

Upacara tersebut digelar oleh Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jeneponto diikuti Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Ketua DPRD Hj Salmawati, Setda Syafruddin Nurdin, Dandim 1425, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Perwakilan Kapolres, Sejumlah OPD, Ketua Kwarcab Jeneponto,Nur Alam Basir serta Pembina, penegak, penggalang Pramuka Kwarcab Jeneponto.

Dalam amanatnya, Iksan Iskandar, membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen (Pol) Drs Budi Waseso, antara lain mengatakan hari Pramuka kali ini mengusung tema peran gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan Bela Negara.

“Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Menurutnya, gerakan pendidikan kepanduan praja muda karana merupakan suatu organisasi pendidikan non formal untuk melengkapi pendidikan informal.

Menarik untuk Anda:

“Meskipun gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan non formal, namu Pramuka tetap aktif untuk melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan pembangunan masyarakat,” jelas Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar juga mengatakan, anggota Pramuka betul-betul melaksanakan kehormatan gerakan Pramuka untuk dapat menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri serta ikut membangun masyarakat melalui kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan yang dilaksanakan Pramuka selama ini merupakan bagian dari pendidikan karakter untuk menumbuhkan kaum muda yang memiliki kepribadian yang beriman bertakwa berakhlak mulia berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan peduli menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa,” ujarnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu berharap, sikap siap menolong dan membantu yang dilakukan anggota Pramuka sejak usia muda dapat menumbuhkan sifat empati, pengertian toleransi dan hidup damai bersama seluruh komponen bangsa tanpa memandang perbedaan yang ada baik suku agama ras maupun aspirasi politik

“Anggota Pramuka selalu menepati janjinya yang antara lain mengatakan demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan dan negara kesatuan Republik Indonesia, untuk itu kita berharap Pramuka tetap menjadi generasi penerus bangsa dalam upaya bela bangsa dan negara,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Percepat Pencegahan Stunting, Pemkab Jeneponto Lakukan Hal Ini

Polres dan Disdikbud Jeneponto Kerjasama Pengembangan Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar