Bupati Soppeng Serahkan Bantuan PKH ke KPM Kecamatan Liliriaja

Bupati Soppeng
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak

Terkini.id, Soppeng – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Jumat 15 maret 2019.

Penerimaan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2019 di Kecamatan Liliriaja mencapai Rp 1.206.450.000 dari  Rp 8.607.200.000 yang diberikan Kementerian Sosial.

Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Soppeng dimulai sejak tahun 2013 dengan jumlah penerima sebanyak 1.225 keluarga penerima manfaat, yang meliputi 6 kecamatan, yaitu Lalabata, Lilirilau, Liliriaja, Donri-Donri, Marioriwawo, dan Marioriawa dengan dana sebesar Rp 774.125.000.

Pada tahun 2016 lalu sampai tahun 2019  jumlah dana yang diterima oleh penerima PKH setiap tahapan meningkat sebesar Rp 8.607.200.00, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) meningkat menjadi 6.767 keluarga.

Adapun kriteria penerima PKH yakni ibu hamil, anak berusia 0-6 tahun, anak SD/SMP/SMA, lanjut usia dan penyandang disabilitas berat yang ditetapkan berdasarkan keputusan Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI.

Bupati Soppeng: Polisi harus terlibat dalam program bansos

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa pihak polisi dalam hal program bansos harus terlibat untuk mengawal bantuan tersebut agar tepat sasaran.

“Polisi agar ikut campur tangan untuk program Bansos ini,” ujar Kaswadi.

Lanjut Kaswadi, selain PKH ini ada beberapa program-program yang diberikan ke depannya seperti program tambahan pangan.

Dirinya juga berharap agar bantuan ini digunakan sesuai keperluan, karena banyaknya pihak yang ingin memanfaatkan bantuan-bantuan yang pemerintah berikan untuk kepentingan pribadi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini