Caleg NasDem Terpilih Berebut Pimpinan DPRD di 15 Daerah, Syahar: Jangan Banyak Manuver

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif. /Nasruddin

Terkini.id — Partai NasDem di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini, memperoleh kursi Pimpinan DPRD di 15 Kabupaten/kota di Sulsel.

Partai besutan Surya Paloh ini memperoleh lima kursi ketua DPRD di Kabupaten Sidrap, Pangkep, Toraja Utara, Barru dan kota Makassar.

Sedangkan 10 kursi Wakil Ketua berada di DPRD Kabupaten Tana Toraja, Bulukumba, Soppeng, Enrekang, Wajo, Luwu Utara, Maros, Gowa, Kota Palopo dan Parepare.

Hal itu menjadi perebutan bagi Calon Legislatif (Caleg) terpilih di 15 daerah tersebut.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menghimbau para Caleg terpilih untuk tidak saling berebut kursi pimpinan. Sebab Partai NasDem memiliki mekanisme tersendiri untuk menempatkan kadernya di kursi pimpinan DPRD.

“Jadi tidak usah banyak manuver. Nanti partai yang akan mengusulkan tiga nama untuk diseleksi,” ujar Syahar sapaan akrab Syahruddin Alrif ditemui usai menghadiri syukuran dan buka puasa bersama partai NasDem Sulsel, di Jalan Botolempangan Makassar, Jumat 24 Mei 2019.

Syahar menambahkan, syarat untuk menjadi calon pimpinan DPRD, harus incumbent (petahana), loyalitas dan totalitas.

“Nanti DPD masing-masing daerah akan mengirim tiga nama calon pimpinan DPRD ke DPW dan akan diteruskan ke DPP NasDem untuk seleksi berdasarkan hasil fit and proper test,” pungkas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Lutra

Bupati IDP Jadi Pembicara Orientasi DPRD Lutra

Terkini.id,Makassar - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjadi pembicara pada kegiatan orientasi anggota DPRD Lutra yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia