Hajar China, Jonatan Christie Melaju ke Perempatfinal Indonesia Masters

Jonatan Christie
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Terkini.id – Secara mengejutkan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melaju ke perempatfinal Indonesia Masters 2019.

Jonatan Christie lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan perwakilan dari Tiongkok, (China) Shi Yuqi, yang juga menjadi unggulan kedua dalam kompetisi tersebut.

Bahkan Jonatan mengalahkan Shi Yuqi dengan dua set langsung, yakni 22-20 dan 21-6 pada Kamis 24 Januari 2019.

Walaupun sempat tertinggal, 17-20 di set pertama, pemain 21 tahun itu mampu mengejar poin tersebut dengan sangat baik hingga akhirnya merebut set pertama dengan skor 22-20.

Dukungan para penonton yang hadir Istora Senayan Jakarta tampaknya telah membuat semangat Jonatan kembali.

Set kedua

Memasuki set kedua, Jonatan menjadi gila. Gila yang dimaksud adalah permainannya menjadi sangat hebat. Bahkan Shi Yuqi dibuat tak berdaya di awal set kedua tersebut. Jonatan mampu cetak empat poin dan Shi Yuqi belum sama sekali mencetak skor.

Shi Yuqi tak diberikan celah sedikit pun oleh Jonatan untuk bisa mencetak poin. Setiap pergerakan wakil China itu mampu dibaca dengan baik oleh pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut.

Maka tak mengherankan set kedua itu berlangsung dengan sangat cepat. Skor yang terpampang pun cukup mengejutkan, yakni 21 untuk Jonatan dan enam untuk Shi Yuqi.

Pebulutangkis berusia 22 tahun itu benar-benar dibuat tak berdaya oleh Jonatan di babak 16 besar tersebut. Nantinya di perempatfinal Indonesia Masters 2019, Jonatan bakal berhadapan dengan pebulutangkis asal India, Srikanth Kidambi.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Sport

Susy Susanti Beri Pujian ke Kevin/Marcus

Terkini.id - Legenda Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, memberikan pujian kepada pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon karena menurutnya kualitas latihan ganda putra