Cegah Corona, Brimob Sulsel Sosialisasi Cara Cuci Tangan yang Benar ke Siswa SD

Brimob Sulsel Sosialisasi Cara Cuci Tangan yang Benar ke Siswa SD

Terkini.id, Makassar – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar sosialisasi dan cara cuci tangan untuk pencegahan virus corona kepada Personel Batalyon A Pelopor dan SD Inpres Pa’ Baeng Baeng, Sabtu 14 Maret 2020.

Sosialisasi dipimpin Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto.

Sosialisasi berupa pelaksanaan aksi cuci tangan kepada personel yang dilaksanakan saat apel pagi.

Dansat Brimob Polda Sulsel bersama Kasi Kesjas Satbrimob Polda Sulsel mengajarkan cuci tangan yang benar menggunakan sabun dan dengan air yang mengalir menurut WHO (World Health Organization) dan menggunakan hand Sanitizer.

Maraknya masyarakat yang terjangkit virus corona, aksi cuci tangan disebut dapat mencegah penularan virus tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan Pembersihan lingkungan dan fogging.

Baca juga:

Danyon A Pelopor mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kepada personel tentang cara pencegahan penyebaran virus corona dan bagaimana cara memutus mata rantai dari penyebaran virus corona itu sendiri.

Dengan cara mencuci tangan memakai sabun serta memakai cairan hand sanitizer sebelum melaksanakan segala aktivitas.

“Walaupun sampai saat ini belum ada indikasi maupun gejala virus corona yang menjangkit masyarakat Kota Makassar maupun di Provinsi Sulsel secara umum, namun sedini mungkin kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengam cara sosialisasi,” kata Anis.

Kunjungan ke Sekolah

Selain personel Batalyon A Pelopor, Dansat Brimob didampingi Danyon A Pelopor bersama Personel Seksi Kesjas Satbrimob juga mengunjungi SD Inpres Pabaeng-baeng mengajarkan kebersihan dengan cara mencuci tangan memakai sabun serta memakai hand danitizer kepada generasi muda.

Edrianis, Kepala SD Inpres Pabaeng-Baeng mengaku senang dan mengapresiasi kunjungan personel Brimob di SD Inpres Pabaeng-baeng.

“Alhamdulilah, terima kasih atas kunjungan dan telah memberikan edukasi kepada siswa dan siswi di sekolah tentang cara mencuci tangan dengan memakai sabun dan hand sanitizer,” tutup Edrianis.

Komentar

Rekomendasi

Pesan Imam Besar Istiqlal untuk Jemaah Jika Masjid Dibuka saat New Normal

Heboh Arah Kiblat Masjid Mengarah ke Utara, Diduga Ajaran Sesat

Sudah Disekolahkan Hingga Jadi Dokter, dr A Malah Putuskan Hubungan dengan Orang Tua

Warga Protes Perwali Makassar Soal Sekolah: Anak Kami Bukan Kelinci Percobaan

MUI Khawatir Jemaah Membludak saat Masjid Dibuka di Masa New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar