Cegah Penyebaran Corona, GNC Takalar Bagikan 15 Lusin Masker Gratis

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Cegah Penyebaran Corona, GNC Takalar Bagikan 15 Lusin Masker Gratis

Terkini.id, Galesong- Komunitas GNC (Galesong Nmax Comunity) Kabupaten Takalar turun ke masyarakat khususnya Galesong guna memberikan imbauan kepada warga agar tetap jaga jarak terkait pencegahan penyebaran Virus Corona serta membagikan masker kepada pengguna jalan untuk menghindari atau mengurangi siklus virus corona Rabu 25 Maret 2020 sore di jalan poros Galesong-Takalar (Depan Polsek Galesong) Kabupaten Takalar.

Komunitas yang bermarkas di Warkop Kopi tua beralamat jalan poros Galesong ini secara cuma-cuma membagikan masker diikuti oleh pengurus inti dari GNC, yakni Ketua om Tawang, Bendahara om Saleh, Sekretaris om Erang serta smua devisi-devisi.

Kegiatan sosial berupa pembagian masker secara cuma-cuma tersebut, pertama kalinya dilakukan Komunitas motor GNC Takalar di wilayah Sulawesi Selatan.

Kegiatan sosial berupa pembagian masker sebanyak 15 lusin secara gratis yang digelar pada Rabu (25/3/2020) oleh komunitas Galesong NMax Comunity mendapat respon yang positif dari masyarakat dan patut diacungi jempol.

Pasalnya sejak Presiden Jokowi mengumumkan agar sekolah, belajar, bekerja dan beribadah dari rumah itu dilakukan karena masih banyak warga yang beraktivitas di luar rumah di tengah merebaknya wabah virus Corona yang semakin masif.

Bahkan beberapa gerai, toko menjual masker dengan harga yang sangat tinggi, bisa mencapai Rp 350.000/ box yang akhirnya masyarakat kesulitan untuk mendapatkan masker.

Ketua GNC H. Rijal Tawang (om Paket) mengatakan, kami turun ke jalan melaksanakan pembagian masker sekaligus menghimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan kegiatan di luar rumah kalau tidak perlu, untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Alasan lain yang membuatnya membagikan masker ini secara gratis karena mulai langkanya masker di pasaran. Namun, alasan utamanya melakukan pembagian masker karena bentuk kepedulian sesama manusia,” ungkap Rijal Tawang.

Begitu pula yang dikemukakan oleh ketua devisi humas yakni Om raga, kami ingin membantu pemerintah menyuarakan agar tetap di rumah saja dulu kalau tidak ada yang sangat perlu di lakukan diluar rumah dengan cara membagikan masker kepada para pengguna jalan yang masih mencari nafkah diluar rumah, ujarnya.

Demikian pula himbauan salah satu anggota devisi humas yakni om talli “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah, hindari keramaian, jaga jarak minimal 1 meter, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan, olah raga, kalau ada tanda-tanda sakit untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau RS terdekat,” kata Om Talli.

Olehnya itu, marilah kita bersama sama melawan virus Corona dengan cara mengurangi aktivitas diluar rumah.

“Tidak ada alasan lain, selain kepedulian terhadap penyebaran Covid-19 yang sangat cepat. Selama kami bisa dan mampu, insyaallah kami akan membantu maksimal,” kata Tawang selaku Ketua Komunitas ini.

Ketua Komunitas GNC berpesan, biarlah pihak pemerintah yang akan menangani, membasmi penyebaran virus Corona, cukup kita mengikuti himbauan pemerintah, itu sudah merupakan kita telah berjuang bersama membasmi virus tersebut.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Virus Corona, Kepala Desa Bontolebang Bersama Perangkatnya Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Warga

Viral Ojol Rela Tersiram Cairan Disinfektan Demi Jaga Orderan, Najwah Shihab Terharu

Pemkot Keluarkan Himbauan, Untuk Para Pelaku Usaha, Begini Isinya

Cegah Covid-19, IZI Sulsel dan YBM PLN Lanjutkan Program 1000 Masker Kain Untuk Masyarakat

Terkait Efektivitas Kuliah Daring Mahasiswa Ini Angkat Bicara

Minimnya APD Dipasaran, Ini Langkah Srikandi Polres Gowa

20 Hari Operasi Antik 2020, Polres Gowa Amankan 23 Pelaku Terduga Kasus Narkoba Dari 17 Penangkapan

Kapolres Gowa : Terima Kasih Kepada Seluruh Personil Polres Gowa Atas Partisipasinya Mengedukasi Warga Akan Bahaya Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar