China Umumkan Puluhan Ribu Kasus Covid-19 Tanpa Gejala

China
Pasien Covid-19 di China. (Foto: Kompas)

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah China mengumumkan adanya 40.000 kasus virus corona atau COVID-19 tanpa gejala. Hal itu sontak menjadi kekhawatiran baru bagi otoritas kesehatan Tiongkok.

Otoritas kesehatan China mengungkapkan virus corona bisa menyebar kembali di kehidupan sehari-hari tanpa mengetahui apakah seseorang terinfeksi virus tersebut atau tidak.

Menurut laporan Reuters mengutip laman South Morning China, Selasa, 31 Maret 2020, jumlah kasus Covid-19 tanpa gejala di China saat ini mencapai 40.000 kasus.

Dalam laporan tersebut, Provinsi Liaoning memiliki 52 kasus pasien Covid-19 tanpa gejala. Sementara Wuhan, terkonfirmasi 4 kasus tanpa gejala

Otoritas kesehatan China mengatakan bahwa mereka akan terus mencari kasus positif asimtomatik untuk kemudian diklasifikasikan ke dalam golongan kasus terkonfirmasi.

Baca juga:

Mereka juga mengatakan adanya 1.541 orang dengan infeksi virus corona asimptomatik sedang diamati hingga Senin pekan depan.

Diketahui, kasus Covid-19 tanpa gejala hanya bisa dideteksi dengan serangkain tes kesehatan. Pada umumnya, negara-negara yang tidak memiliki alat tes Covid-19 tak bisa mendeteksi hal tersebut.

Hingga saat ini, kasus Covid-19 di China yang telah terkonfirmasi yakni sebanyak 81.000 kasus. Sebagian telah dinyatakan sembuh, dan 3.305 orang dilaporkan meninggal dunia.

Komentar

Rekomendasi

Dokter di Italia Ungkap, Virus Corona Sudah Lemah dan Tidak Lagi Mematikan

Akibat Polisi Siksa Pria Kulit Hitam, Kerusuhan Kini Meluas Hampir di Seluruh AS

Sempat Batal karena Covid-19, Pasangan Dokter-Perawat Ini Akhirnya Menikah di Rumah Sakit

Heboh Tukang Cukur Tularkan Virus COVID-19 ke 91 Orang, Benarkah?

Peneliti Top Australia Temukan Adanya Keanehan di Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar