Danny Pomanto Hilangkan Kebijakan Jam Malam, Ini Penggantinya

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghilangkan aturan jam malam dan menggantinya dengan protokol Covid-19 yang baru, yakni program Makassar Recover.

Danny mengatakan aturan tersebut mulai berlaku usai meluncurkan program Makassar Recover yang berlangsung di kediamannya, Jalan Amirullah pada 5 Maret 2021.

“Aturan jam malam yang selama ini diterapkan tidak efektif. Bahkan pengawasan di lapangan berjalan tidak maksimal. Terkesan aturan hanya di atas kertas saja,” kata Danny, Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga: Bersama Kapolrestabes Makassar, Wali Kota Danny Pomanto Kolaborasi Bina Bakat...

Danny mengatakan pemerintah kota akan memberlakukan sistem baru yang lebih canggih dan efektif. Protokol kesehatan di tempat keramaian akan diawasi dengan ketat. 

Pelaku usaha bisa tetap beroperasi dengan mengikuti protokol Covid-19. Sebab, kata Danny, bila ada yang melanggar akan langsung ditutup.

Baca Juga: Danny Pomanto Penuhi Kriteria Khusus Presiden Jokowi Ihwal Calon Kepala...

“Ini tidak ada pembatasan jam operasional, tapi kalau melanggar dan tidak taat protokol maka akan saya tutup,” ungkapnya.

Danny menyebut sistem baru  tersebut dengan istilah protokol normal baru. “Waktunya normal kalau kau taat prokes. Kalau kau tidak taat kita tutup,” pungkasnya.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengeluarkan kebijakan melanjutkan pembatasan jam malam hingga 9 Maret 2021. 

Baca Juga: Danny Pomanto Penuhi Kriteria Khusus Presiden Jokowi Ihwal Calon Kepala...

 

Bagikan