Danny Pomanto Tetapkan Protokol Mingguan, Aktivitas Masyarakat Diatur

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menetapkan pelbagai protokol Covid-19 secara rinci dan sistematis sebagai bagian dari adaptasi sosial. Salah satunya, Protokol Mingguan yang mengatur aktivitas masyarakat. 

Danny, sapaannya, mengatakan protokol tersebut adalah tata cara pengaturan dan pemanfaatan waktu dalam satu Minggu sebagai arahan perilaku produktif yang tersistem. 

“Ini termonitor melalui sistem Sombere dan Smart City dan diukur melalui Indeks Kepatuhan Protokol Kesehatan (IKPK),” kata Danny, Minggu, 7 Maret 2021.

Baca Juga: Temui Sandiaga Uno, Danny Pomanto Ungkap Sejumlah Program Pariwisata Tahun...

Danny menetapkan hari Senin-Kamis adalah hari kerja dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Sementara hari Jumat ditetapkan sebagai hari bekerja dari rumah atau WFH. 

Sementara hari Sabtu-Minggu, Danny mengundang seluruh para kreator untuk berkarya dalam memberikan hiburan dan edukasi kepada masyarakat Makassar.

Baca Juga: Dicopot dari Lurah Pandang Usai Sebut Wali Kota Makassar Pembohong

“Hari Sabtu-Minggu adalah hari rekreasi virtual,” ungkapnya.

Ia mengatakan seluruh masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah. Menurutnya, Pemerintah Kota akan melibatkan para sinemator untuk menampilkan film-film heroisme, nasional, budaya.

“Malamnya kita buat kuis berhadiah bersponsor dengan materi sejarah, budaya, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Sponsored by adnow
Bagikan