Darmawangsyah Muin Telah Renovasi Gubuk nenek Bollo

Terkini.id – Dg Bollo warga Bontolebang Desa Pattalassang Kecamatan Pattalassang kabupaten Gowa yang selain sudah tua dan tidak bisa berdiri serta berjalan karena menderita lumpuh juga harus tinggal berdampingan dekat kandang sapi.

Didalam gubuk yang hanya berukuran 2×2 M tanpa ditemani oleh siapapun padahal nenek Bollo sendiri memiliki tiga orang anak yang semuanya sudah berkeluarga. 

Namun cerita nenek Bollo sedikit ada perubahan pasca dikunjungi oleh sekretaris umum DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan I Darmawangsyah Muin, pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu.

Pada saat kunjungan tersebut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini cukup prihatin melihat kondisi nenek Bollo terlebih saat mengetahui bahwa nenek Bollo sendiri punya anak namun mereka menelantarkan orang tuanya.

Mungkin Anda menyukai ini:

Sehingga nenek Bollo harus tinggal seorang diri didalam sebuah gubuk yang sangat kecil bahkan harus tinggal berdampingan dengan kandang sapi.

Baca Juga: Bapemperda DPRD Sulsel Kunjungan Kerja ke Bone

Buah dari kunjungan tersebut selain menyerahkan bantuan secara langsung  untuk kebutuhan makan minum, Darmawangsyah juga melakukan renovasi gubuk nenek Bollo.

Alhasil sekitar dua minggu proses pengerjaan rampung. Kini nenek Bollo bisa hidup lebih nyaman didalam rumah sendiri karena selain ukurannya yang lebih besar tampak lantai, dinding serta toilet jauh lebih layak dari sebelumnya.

Darmawangsyah membenarkan telah merenovasi gubug nenek Bollo.

Baca Juga: DPRD Sulsel Minta Harga Tes Rapid Antigen Diturunkan

Wawan-panggilan akrab Darmawangsyah Muin mengaku sengaja merenovasi gubuk Nenek Bollo karena selain kecil juga kurang layak ditinggali selain kebanjiran saat hujan turun nenek Bollo juga harus bersusah payah kalau mau buang air kecil maupun air besar karena toiletnya terpisah dan juga kurang layak. 

“Oleh karena saya menunjuk Aprianto Sesar Sain untuk mengawal proses pekerjaan perbaikan tersebut dan alhamdulillah hasilnya hari ini sudah bisa dimanfaatkan oleh nenek Bollo,” ujar mantan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gowa ini, Senin 25 Januari 2021.

Bagikan