Makassar Terkini
Masuk

Detik-Detik Polisi Tendang Kepala Mahasiswa Terekam Kamera, Warganet: Bangsat!

Terkini.id, Jakarta – Beredar video yang merekam kericuhan aksi demo mahasiswa, kemudian sekelompok polisi mengamankan seorang pendemo yang terbaring di jalanan.

Selanjutnya, ketika beberapa polisi berusaha mengamankan pendemo yang terbaring, terekam satu oknum polisi tendang kepala mahasiswa pendemo yang terbaring.

Terlihat dalam video itu kaki dengan sepatu hitam oknum polisi menendang kepala mahasiswa yang terbaring, sedangkan polisi lain dengan baik hati berusaha melindungi mahasiswa yang sedang terbaring.

Tangkapan layar video polisi tendang mahasiswa (twitter @L3laki_5uny1)

Berdasarkan keterangan dalam video tersebut, bahwasanya pendemo yang ditendang kepalanya itu merupakan salah satu mahasiswa.

Mereka sedang melakukan demo, menyuarakan penolakan RKUHP. Diwartakan dalam video itu insiden terjadi di Cirebon.

Video itu viral usai diunggah oleh salah satu pegiat twitter dengan akun @L3laki_5uny1 sebagaimana dilansir Terkini.id pada Selasa, 19 Juli 2022.

Dalam video itu juga diperlihatkan foto beberapa orang yang diduga mahasiswa pendemo terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Selain membagikan video itu, sang pengguna twitter juga menuliskan cuitan yang menyinggung Kapolri Listyo Sigit.

Cuitan pegiat twitter (@L3laki_5uny1)

“Ini yang namanya HUMANIS Jenderal @ListyoSigitP,” tulis sang pegiat twitter dalam cuitannya tersebut.

Kemudian video itu menuai banyak komentar negatif dari warganet, banyak dari mereka menyayangkan kejadian itu, bahkan beberapa juga menghujat pihak kepolisian.

Salah satunya ialah komentar dari pengguna twitter dengan akun @habangbangsel, dirinya menyayangkan dan geram dengan tindakan oknum kepolisian itu.

Komentar warganet (twitter @L3laki_5uny1)

“Bangsat emang udah masuk polisi nyogok makan duit haram seumur hidup,” tulis sang warganet dalam kolom komentar.