Dinas PTSP Makassar Tekad Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat

Kadis PTSP Makassar Tekad Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat

Terkini.id,Makassar – Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota  Makassar, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Plt Kepala DPM-PTSP Kota  Makassar, Firman Hamid Pagarra menuturkan, untuk mewujudkan pelayanan prima yang maksimal. Pihaknya  berupaya memberikan pelayanan yang maksimak kepada masyarakat.

Apalagi lajut dia, dengan hadirnya penempatan kantor baru, setara hotel bintang lima bisa menunjang pekerjaan dan pelayanan berjalan efektif dan efesien.

“Jadi per 6 Februari 2019. Dinas PTSP mulai berkantor di gedung baru di balaikota. nama gedungnya di sini PTSP Bintang 5, gedung ini akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Firman saat ditemui di Kantor PTSP, Lt. Lantai dasar Bailai kota Makassar, Jumat 8 Februari 2019.

Gedung yang menjadi pusat pelayanan perizinan ini sudah dirancang beberapa tahun yang lalu oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Sekarang secara resmi Dinas PTSP menempati gedung ini per 6 Februari lalu. Dan hari ini sudah hari ketiga, pihaknya berkantor dan melakukan pelayanan sejak hari pertama.

“Hari pertama sebelum melakukan pelayanan. Kami mulai dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh sekretaris MUI Makassar, kedepan pelayanan semakin terdepan,” tuturnya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu menuturkan, banyak masyarakat yang senang dengan perubahan ini. Dimana masyarakat menilai bahwa terobosan kantor baru salah satu bukti bahwa pemerintah kota Makassar sangat peduli kepada masyarakatnya.

Pasalnya, pusat kantor ini akan melayani berbagai perizonan serta pembayaran dalam bentuk lain. Seperti BPJS, Izin bangunan, pembayaran PDAM dan lainya.

“Sehingga memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, dari mulai tata letak ruangan gedung yang cukup besar, kenyamanan-kenyamanan yang lain. Jadi masyarakat merasa terbantu dengan adanya pelayanan PTSP di Gedung Balai Kota Ini,” terangnya.

Selaku Dinas PTSP berharap supaya Gedung baru ini, semoga pelayanan publik kepada masyarakat lebih muda, dan memberikan yabg terbaim baik dalam bentuk perizinan untuk menjadi lebih baik lagi.

“Harapan kami ke depan, di sini di sini bukan cuma melayani  yang ada di perizinan. Tetapi terintegrasi dengan beberapa layanan layanan pembayaran yang lain agar lebih baik lebih, nyaman, lebih aman dan lebih kondusif sehingga mampu meningkatkan kepuasan pada masyarakat sendiri,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini