Masuk

Disebut Rasis karena Soroti Mata Sipit Buronan Suwito Ayub, Mustofa Nahra Bilang Begini

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menanggapi netizen yang menyebutnya rasis karena menyoroti mata sipit Suwito Ayub, tersangka penipuan/penggelapan uang yang kini menjadi buronan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Mustofa Nahra menolak disebut rasis atas sikapnya tersebut. Ia berasalan bahwa ciri mata sipit Suwito Ayub juga digunakan pihak kepolisian dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)

“Sipit BUKAN ISTILAH RASIS. Kalau rasis, pasti gak akan dipakai oleh Polri,” kata Mustofa Nahra melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Baca Juga: La Liga Kecam Fans Atletico Madrid Usai Vinicius Jr Dapat Perlakuan Rasis

Adapun sebelumnya, ia menuliskan “Cirinya: sipit” saat menanggapi berita soal Suwito Ayub yang menjadi buronan.

Menanggapi itu, seorang netizen mengatakan “Mulai lagi deh mus… Rasis nya. Kurang Joget Anda”.

Sebagai informasi, Suwito Ayub merupakanDirektur Operasional Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Dittipideksus Bareskrim Polri.

Baca Juga: Dokter Tifa Dihujat Warganet Usai Singgung Suku Jawa dan Sunda: Rasis, Gelar Doktor Jiwa Provokator

Selain Suwito Ayub, dua petinggi KSP Indosurya sekaligus Ketua KSP Indosurya Cipta, HS dan Direktur Keuangan KSP Indosurya Cipta, JI juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiganya disangkakan dengan Dugaan tindak pidana Perbankan dan atau tindak pidana penggelapan dan atau tindak pidana penipuan/perbuatan curang dan tindak pidana pencucian uang sebagaimana diatur dalam Pasal 46 Undang-undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang tentang Perbankan dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 378 KUHP dan Pasal 3 dan atau Pasal 4.

Mereka juga dituntut dengan Pasal 5 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.