Ditengah “Badai” COVID-19, LTT Kecamatan Mengkendek Terus Bertambah

Tanam Padi di Kecamatan Mengkendek Tana Toraja.

Demi memenuhi kebutuhan keluarga dan orang banyak, petani di Kecamatan Mengkendek tetap semangat menanam padi. Luas lahan sawah di Wilayah Kecamatan Mengkendek berdasarkan data hasil pengukuran citra satelit dari BPN seluas 2.712 ha. Saat ini luas tanam padi sawah mencapai lebih dari 500 ha. Dan diperkirakan LTT (Luas Tambah Tanam) akan terus bertambah sampai pada Bulan Mei 2020.

Petani disini antusias dalam musim tanam ini, soal wabah petani tetap beraktifitas seperti biasa dalam usaha tani dengan mengikuti protokol berusaha tani untuk mencegah COVID-19. Sebagai penyuluh kami juga berkewajiban untuk mengingatkan prosedur atau protokol kesehatan terkait COVID-19 kepada petani dan keluarganya.

Kami tetap mengingatkan untuk bekerja sesuai dengan keadaan. Situasi di Kabupaten Tana Toraja relatif kondusif. Pemerintah cukup mengantisipasi penyebaran virus ini. Semua jalur masuk dan keluar Tana Toraja dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan desinfektan.

Harapan kami sebagai Koordinator Penyuluh BPP Mengkendek bahwa sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 ini dan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pupuk, agar Pemerintah juga fokus dalam pengawasan distribusi pupuk bersubsidi, harap Kristian Deny selaku Kordinator BPP Mengkendek Tana Toraja.

Komentar

Rekomendasi

Di Gowa, Mentan SYL Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan untuk Memenuhi Kebutuhan Dasar

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

Masa LFH Dimanfaatkan Mahasiswa untuk Belajar Langsung Ke Peternak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar