Makassar Terkini
Masuk

Dokter Tifa ke Eko Kuntadhi: Buzzer Seperti Dia Tidak Tahu Pakaian Diatur Secara Teliti dalam Islam

Terkini.id, Jakarta – Ahli Epidemologi, Dokter Tifauziah Tyasumma atau disapa Dokter Tifa membalas kritikan pegiat media sosial, Eko Kuntadhi terhadap dirinya terkait jilbab.

Dokter Tifa dalam menanggapi kritikan Eko Kuntadhi lantas menyebut sebagai Buzzer, Eko Kuntadhi tidak tau jika pakaian diatur secara teliti dalam Islam.

Selain itu, menurut Dokter Tifa, pakaian juga merupakan bagian paling penting sehingga penggunaan pakaian diatur secara teliti dalam Islam.

“Buzzer seperti dia ini tidak tahu bahwa Pakaian sangat penting dan diatur secara teliti dalam Islam”, kata Dokter Tifa, dikutip dari cuitannya, Senin 1 Agustus 2022.

Dokter Tifa lantas menyebut jika kritikannya untuk Anies Baswedan terkait memakaian puterinya jilbab diterima atau tidak, menurutnya itu hanya sekedar masukannya saja.

Ahli Epidemologi ini menyampaikan jika masukannya itu diberikan dengan tujuan baik, mengingat Anies merupakan Capres untuk pemilu 2024.

“Lepas @aniesbaswedan setuju atau tidak dengan masukan saya. Saya bertujuan benar. Saya bicara kepada public figure apalagi Capres, maka sosmed adalah media yang efektif”, cuitnya lagi.

Sebelumnya, Dokter Tifa mengkritik Anies Baswedan terkait puterinya, Mutiara Annisa Baswedan yang tampil tidak mengenakan jilbab di resepsi pernikahannya.

Dokter Tifa menilai kekurangan Anies untuk melangkah di pesta demokrasi 2024 hanya kurang satu, yakni berada di jilbab puterinya.

“Dear @aniesbaswedan untuk 2024, Cuma kurang 1 langkahmu. Putrimu, Tia, Pakaikanlah Jilbab. Insya Allah 85% suara muslim dalam genggamanmu”, kata Dokter Tifa.

Terkait hal ini, Ahli Epidemologi itu menyebut jika cara sederhana yakni memakaikan jilbab untuk Tia, akan membuat Anies paripurna.

Sehingga dengan cara sederhana itu, Dokter Tifa berpendapat bahwa itu akan membebaskan umat muslim dari pembenaran dari apa yang dilakukan idolanya.

“Dengan cara sederhana ini, dirimu paripurna. Sekaligus membebaskan umat muslim dari pembenaran atas ketidakbenaran yang dilakukan idolanya”, tambahnya.

Cuitannya ini pun mendapat kritikan dari Eko Kuntadhi yang menyebut jika ingin mengkritik Anies, maka kritik lah prestasi kerjanya bukan pada puterinya.

“Kalau mau kritik pejabat, kritiklah dari prestasi kerjanya. Bukan dari pakaian putrinya. Norak pangkat 9! Kali ini saya membela Pak Anies dan Putrinya”, cuit Eko Kuntadhi.