DPP Demokrat: Pernyataan Ade Armando Ancam Kerukunan Antarumat Beragama
Komentar

DPP Demokrat: Pernyataan Ade Armando Ancam Kerukunan Antarumat Beragama

Komentar

Terkini.id, Jakarta – DPP Partai Demokrat ikut menyoroti pernyataan pegiat media sosial Ade Armando yang mengaitkan suara umat Kristen dengan pencapresan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menilai pernyataan Ade Armando itu semacam toxic atau racun bagi demokrasi.

Selain itu, kata Kamhar, ucapan pakar ilmu komunikasi itu juga menjadi ancaman bagi kerukunan antarumat beragama.

“Menjadi toxic bagi demokrasi dan ancaman bagi kerukunan antarumat beragama,” kata Kamhar Lakumani.

Ia pun mengatakan, pernyataan dari Ade Armando tersebut berpotensi memecah belah masyarakat dan hal itu dilakukan dosen komunikasi UI tersebut hanya demi memperoleh keuntungan untuk Pilpres.

Baca Juga

“Bertendensi untuk melanggengkan pembelahan di masyarakat demi keuntungan politik pada Pilpres 2024 nanti,” ujar Kamhar seperti dikutip dari Wartaekonomi.co.id lewat Suara.com jaringan Terkini.id, Sabtu 5 November 2022.

Sebelumnya, pernyataan Ade Armando yang mengaitkan suara umat Kristen dengan pencapresan Anies Baswedan di 2024 menuai sorotan dari banyak pihak.

Ade lewat videonya yang diunggah kanal YouTube CokroTV menyebut jika suara umat Kristen kompak maka Anies Baswedan akan gagal di Pilpres mendatang.

Sebaliknya, kata Ade Armando, bila suara umat Kristen terbelah maka Anies Baswedan akan melenggang menjadi presiden RI berikutnya.

“Kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal. Kalau suara umat Kristen terbelah, Anies akan melenggang menjadi presiden,” ujarnya.