DPRD Makassar Harap Pengurus Baru KONI Lakukan Perbaikan, Berdayakan Potensi Pemuda

Terkini.id, Makassar – Komisi D DPRD Kota Makassar berharap pengurus baru Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Makassar terus melakukan perbaikan dalam dunia olahraga. Selain itu, memberdayaan potensi pemuda.

Ia melihat selama ini sudah ada semangat dan upaya dari KONI Makassar untuk melakukan perbaikan terkait pengembangan olahraga.

“Hal ini untuk mengurangi hal-hal negatif terhadap generasi muda sehingga keterlibatan Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI Kota Makassar ini penting membangun kolaborasi,” ujar Andi Hadi, Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: DPRD Kota Makassar Akan Berlakukan Security Sistem

Selain itu, kata Andi Hadi, pihaknya juga berharap ada kesinambungan laporan KONI ke Komisi D sebagai mitra kerja dan Dispora Makassar sebagai pertanggungjawaban untuk disampaikan ke masyarakat ihwal hasil kerja KONI nantinya. 

“Saya melihat ada semangat dan ada upaya perbaikan dari KONI terkait pengembangan olahraga di Kota Makassar,” ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Relawan Milenial Makassar, Legislator DPRD Andi Suharmika: Semoga Bisa...

Juga ada inisiatif dari KONI dan Dispora yang menginisiasi lahirnya Perda terkait para atlet yang berprestasi di Kota Makassar.

“Kita berharap tahun ini Perda yang dimaksud sudah masuk dalam pembahasan,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komisi D DPRD Makassar sebagai lembaga yang memberikan fungsi kontrol dan pengawasan terhadap program olahraga di Kota Makassar.

Baca Juga: Dukung Relawan Milenial Makassar, Legislator DPRD Andi Suharmika: Semoga Bisa...

“Tadi kami diminta untuk menyampaikan program dan arah kebijakan pembinaan prestasi olahraga di Kota Makassar. Kami menganggap ini sinergi yang bagus antara KONI dan Dewan, tentunya kami sedapat mungkin akan wujudkan apa yang menjadi cita-cita dan program yang sudah kami buat,” bebernya. 

Bagikan